Mudah dan Gak Ribet, Cara Membuat Novel di HP dengan Praktis dan Kreatif, Ada Aplikasinya Lho!

Mudah dan Gak Ribet, Cara Membuat Novel di HP dengan Praktis dan Kreatif, Ada Aplikasinya Lho!

Jadi kamu harus memiliki naskah minimal 5.000 kata. Kemudian kamu perlu mengirimkan ke email editor mereka. Selama 10-15 naskah kamu akan di cek dan seleksi. Jika lolos, kamu baru bisa bergabung ke aplikasi menulis novel online ini. Oh iya, masih ada satu lagi, di sini juga kamu akan mendapatkan kontrak juga loh.

 

c).  Noveltoon

Berbeda lagi aplikasi noveltoon. Nah, aplikasi lebih mirip seperti dengan wattpad. Bedanya, jika wattpad kamu bisa menulis novel sekaligus bisa membaca karya orang lain. Sementara pada noveltoon hanya diperuntukan untuk membaca novel gratis. Dimana ada ratusan ribu karya yang karyanya bisa kamu baca secara secara gratis dan banyak berbagai macam genre. 

Tapi tenang, kamu juga bisa tetap menjadi bagian penulis di dalamnya. Menariknya dari aplikasi satu ini, author atau penulis berbakat akan mendapatkan pendapatan lewat hasil iklan. Selain dari iklan, kamu penulis juga bisa dapatkan uang berdasarkan reward dan banyak sedikitnya jumlah pembaca.

 

d).  Storial.Co

Pernah dengar storial.co? Jadi strorial.co adalah penerbit buku yang kemudian memiliki portal online. Portal online inilah yang digunakan untuk mempublikasikan karya penulis secara online, agar pengguna online juga dapat menikmatinya. 

Tenang, setiap penulis akan mendapatkan royalti dari hasil karya yang ditulis dan karya yang dibaca secara online kok. Hanya saja buat yang ingin bergabung di sini, alurnya tidak semudah dan sebebas menggunakan wattpad.

 

Dalam menciptakan novel di HP, kuncinya adalah konsistensi, kreativitas, dan kesabaran. Manfaatkan fitur-fitur pengeditan yang ada dan jangan ragu untuk mencari masukan dari orang lain. Dengan begitu, Anda dapat menghasilkan novel yang kreatif dan berkualitas menggunakan HP Anda. Selamat mencoba menulis novel di HP dan semoga sukses!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: