Mudah dan Gak Ribet, Cara Membuat Novel di HP dengan Praktis dan Kreatif, Ada Aplikasinya Lho!

Mudah dan Gak Ribet, Cara Membuat Novel di HP dengan Praktis dan Kreatif, Ada Aplikasinya Lho!

Di bagian ini kamu bisa menuliskan semua daya imajinasi. Kelebihan menulis di HP adalah, kamu bisa menulis dimana saja saat ada waktu luang. Dari segi waktu, tentu saja lebih efektif dan efisien. 

 

BACA JUGA:

 

d).  Editing di PC/Laptop Supaya Detail

Cara membuat novel di hp yang terakhir, jika penulisan novel di HP dirasa sudah cukup. Maka butuh finishing. Nah, di bagian ini kamu bisa melakukan editing di PC atau laptop. Tujuannya agar lebih fokus, dan detail. 

Bagaimana jika tidak punya PC atau laptop? Kamu bisa tetap bisa melakukan editing. Hanya saja ada keterbatasan ruang. 

 

2.  Menggunakan Blogger

Adapun cara membuat novel di HP dengan cara berbeda. Yaitu dengan cara menulis novel lewat blogger. Blogger adalah website gratis yang bisa kamu manfaatkan. Jika blog kamu mendapatkan pengunjung banyak dan mendapatkan pembaca banyak, kamu bisa mendapatkan uang lewat adsanse yang kamu pasang di blog tersebut loh. 

 

Semakin penasaran bukan gimana cara memiliki web blogger? Langsung saja berikut penjelasan lengkapnya. 

a).  Buka Blogger.com 

Cara membuat novel di hp dengan sarana blogger sangat mudah dilakukan. Kamu bisa langsung ketikan blogger.com. setelah itu kamu akan diarahkan untuk membuat blog baru. Kamu cukup klik “Buat blog baru”. nah, kamu akan diarahkan untuk membuat nama alamat blog.  

 

b).  Buat Alamat Blog dan Nama Blog

Setelah masuk di halaman blogger.com kamu cukup mengikuti perintahnya. Yaitu perlu menuliskan alamat blog atau nama blog sesuai keinginanmu. Saat menentukan nama blog, pastikan nama adalah nama yang sekiranya banyak dicari orang dan meyakinkan. 

Karena banyak pembaca yang merasa ragu mengklik alamat blog kamu hanya karena dari segi nama kurang meyakinkan dan terkesan serampangan. Jika kamu sudah naik level bermain blogger, kamu bisa membelikan domain agar tidak menjadi blogspot, tetapi menjadi .com. Tujuannya untuk menjaga reputasi calon pembaca dan lebih terkesan bahwa kamu serius. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: