Info Penting Buat Kamu Yang Seharian Depan Laptop! Cara Mengetahui Mata Minus dan Tanda-Tandanya

Info Penting Buat Kamu Yang Seharian Depan Laptop! Cara Mengetahui Mata Minus dan Tanda-Tandanya

RADARPENA.CO.ID - Mata minus, atau dalam istilah medis disebut dengan miopia. Miopia adalah salah satu gangguan refraksi mata yang paling umum terjadi. Orang dengan Mata minus mengalami kesulitan dalam melihat objek jauh dengan jelas. Sementara objek yang berada dekat masih terlihat dengan tajam dan fokus. 

Bagi sebagian orang, mata minus mungkin hanya sebatas gangguan ringan. Padahal mata minus bisa menjadi kondisi yang lebih serius dan memerlukan koreksi dengan kacamata atau lensa kontak.

Di artikel hari ini RadarPena akan membahas tentang tanda-tanda Mata Minus dan jenis tes untuk memastikan kesehatan mata kita. Kamu wajib baca artikel ini yang akan membahas detil terkait Mata minus dan jenis untuk mengetahuinya, cocok buat kamu yang sehari-hari berkutat depan Laptop, ikuti terus artikelnya ya!

 

Kapan Tes Mata Minus Diperlukan?

Namun, bagaimana cara mengetahui apakah kita mengalami mata minus atau tidak? Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang dapat membantu Anda untuk mengetahuinya:

 

BACA JUGA:

 

1.  Kesulitan melihat objek jauh dengan jelas

Orang dengan mata minus sering mengalami kesulitan dalam melihat papan tulis, layar komputer, atau objek jauh lainnya dengan jelas. Mata mereka seringkali terasa lelah atau sakit setelah melihat objek jauh dalam waktu yang lama.

 

2.  Memiringkan kepala atau menyipitkan mata

Salah satu tanda paling umum dari mata minus adalah kebiasaan memiringkan kepala atau menyipitkan mata saat melihat objek jauh. Hal ini dilakukan untuk mencoba memperbaiki fokus penglihatan.

 

3.  Sering Mengedipkan mata

Orang dengan mata minus sering kali mengedipkan mata dengan frekuensi yang tinggi. Hal ini dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan yang timbul akibat mata yang terasa lelah atau tidak nyaman.

 

4.  Gangguan saat mengemudi pada malam hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: