Kabar Duka, Handry Satriago CEO General ELectric Indonesia Meninggal Dunia

Kabar Duka, Handry Satriago CEO General ELectric Indonesia Meninggal Dunia

Handry Satriago Meninggal Dunia - Handry Satriago meninggal dunia dalam usia 54 tahun karena melawan sakit kanker getah bening pada tulang belakang yang sudah telah lama ia derita. Sejak beberapa waktu terakhir, Handry bahkan harus memakai kursi roda selama bekerja.

Dari informasi, almarhum Handry menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu pagi sekira pukul 07.50 WIB. Almarhum meninggal dunia di kediamannya di Jalan Tebet Barat V Nomor 6, Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh salah seorang sahabat Handry, Satya Heragandhi. Saat dikonfirmasi, Satya sendiri mengaku sudah di rumah almarhum sekitar pukul 8 pagi hingga saat ini.

Sepengetahuan Satya, penyebab utama meninggalnya almarhum dikarenakan penyakit kanker yang sudah cukup lama dideritanya. Handry sendiri baru diketahui meninggal sekitar pukul 7.50 pagi tadi.

BACA JUGA:

"Penyebab utamanya karena cancer, tapi beliau sih sebenarnya sudah mulai survive setelah menjalani 12 atau 13 kali kemo(terapi) sudah mulai membaik, terus tadi pagi juga masih sempat sarapan bareng keluarganya, terus tiba-tiba tadi sekitar jam 8 kurang 10 beliau sudah tidak bernafas," jelasnya.

Disampaikannya, jenazah akan diberangkatkan untuk dimakamkan Sabtu sore pukul 15.30 di TPU Menteng Pulo - AA1 Blad 129, petak 191.

"Dimakamkan jam 15.30 di Menteng Pulo," ujarnya.

Handry menjabat posisi CEO Indonesia di salah satu perusahaan tertua di dunia. Di usia 17 tahun, dia sudah tak bisa berjalan normal karena kanker kelenjar getah bening yang sudah merembet ke tulang.  Kisah perjuangan dan pengalamannya yang sukses dinilai sebagai inspirasi banyak orang.

Semasa hidupnya, Handry dikenal sebagai sosok inspiratif dalam dunia bisnis di Indonesia. Ia dikenal sebagai CEO termuda di GE Indonesia, perusahaan multinasional yang bergerak di bidang teknologi dan jasa.

Handry Satriago lahir di Kota Pekanbaru, Riau 13 Juni 1969. Ia menempuh pendidikan SMA Labschool Jakarta, dan melanjutkan pendidikan sarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam bidang Teknologi Industri Pertanian. Kemudia, ia meraih gelar S2 Magister Management (MM) dari IPMI.

Handry menyelesaikan gelar S3 di Universitas Indonesia (UI) dan meraih gelar Doktor dalam bidang Strategic Management pada tahun 2010.

Handry bergabung dengan GE pada 1997 dan menjabat sebagai Manajer Business Development di GE International. Ia kemudian pindah ke GE Lighting Indonesia pada 1988, dan menjabat posisi sebagai General Manager Industrial Lighting and Systems.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: