Mengenal Pinjaman Online Syariah: Keunggulan dan Rekomendasi Aplikasi Terpercaya Untuk Kamu!

Mengenal Pinjaman Online Syariah: Keunggulan dan Rekomendasi Aplikasi Terpercaya Untuk Kamu!

Biaya administrasi yang sering kali dikenakan oleh lembaga keuangan konvensional sering dianggap sebagai riba.

Namun, ketika seseorang membuka rekening atau mengajukan pinjaman online di lembaga finansial syariah, tidak akan ada biaya administrasi yang dikenakan kepada nasabah.

Namun demikian, sebagai gantinya, akan ada biaya yang diterapkan sesuai dengan prinsip-prinsip yang diatur dalam akad berdasarkan ajaran Islam.

5. Risiko rendah

Pinjaman online syariah juga menghindari spekulasi dan praktik bisnis berisiko tinggi yang dianggap tidak sesuai dengan prinsip keuangan syariah.

6. Proses pencairan yang mudah

Setelah mengajukan pinjaman dengan melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan mengisi formulir yang diperlukan, kamu hanya perlu menunggu sebentar untuk mendapatkan pencairan dana. Kamu tidak perlu lagi merasa kesulitan selama proses pencairan berlangsung.

Dengan banyaknya keunggulan yang dihadirkan oleh pinjaman online syariah, kamu juga tetap harus berhati-hati karena tidak semua lembaga amanah.

BACA JUGA:

Pastikan keamanan serta kepercayaan suatu lembaga terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman online syariah!

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Syariah

1. Papitupi Syariah

Papitupi Syariah adalah aplikasi pinjaman syariah yang telah disahkan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Mereka menawarkan dua opsi pinjaman yang berbeda.

Simulasi pertama untuk pinjaman syariah adalah untuk pembelian barang atau jasa, dengan batas maksimal hingga Rp10 juta. Sementara itu, pinjaman pendanaan memiliki batas maksimal hingga Rp30 juta. Anda dapat memilih jangka waktu pinjaman mulai dari 1 hingga 36 bulan.

2. Dana Syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: