Bacaan Doa Rabu Wekasan 13 September 2023 Lengkap Dengan Bacaan Arab Serta Latin

Bacaan Doa Rabu Wekasan 13 September 2023 Lengkap Dengan Bacaan Arab Serta Latin

Tidak ada penyakit menular, tidak ada ramalan buruk, tidak ada kesialan karena burung hammah, tidak ada sial bulan Safar, dan larilah kamu dari penyakit kusta seperti kamu lari dari singa. (HR Bukhari). 

Tak hanya melakukan tradisi sholat tolak bala, masyarakat juga melakukan kegiatan lain seperti berpuasa sunnah, acara selametan (syukuran), ziarah ke makam leluhur, upacara keagamaan ,memberikan sesajen.

Ada juga larangan atau mitos yang dilakukan saat rabu wekasan seperti diantaranya yaitu, dilarang keluar rumah, larangan untuk menikah di hari rabu wekasan.

Mitos untuk menikah di rabu wekasan maka pernikahan bisa berujung pada perceraian, bertengkar terus, dan hal-hal sial lainnya

BACA JUGA:

Syekh Abdul Hamid bin Muhammad Quds al-Makki dalam kitab Kanz an-Najah wa al-Surur menjelaskan bahwa melakukan sholat sunnah di Rebo wekasan boleh dikerjakan dengan catatan tidak boleh diniatkan untuk Rebo wekasan. Namun, salat rebo wekasan dapat diniatkan sebagai salat sunah mutlak.

Doa Rabu Wekasan

Lafaz Arab :

‎بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ.

 

 وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. اللّٰهُمَّ يَا شَدِيْدَ الْقُوَى وَيَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ اِكْفِنَا مِنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَا مُحْسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُكْرِمُ يَا مَنْ لَآ إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. اللّٰهُمَّ بِسِرِّ الْحَسَنِ وَأَخِيْهِ وَجَدِّهِ وَأَبِيْهِ اِكْفِنَا شَرَّ هٰذَا الْيَوْمِ وَمَا يَنْزِلُ فِيْهِ يَا كَافِيْ فَسَيَكْفِيْكَهُمُ اللهُ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَحَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Bacaan Latin :

Bismillahirrahmanirrahim.

Wa shallallahu ta'ala 'ala sayyidina muhammadin wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallam.

Allahumma yaa syadidul quwa wa yaa syadiidul mihaal ya 'aziizu dallan li'izzatika jamii'u khalqika ikfinaa min jamii'i khalqika yaa muhsinu ya mujammalu ya mutafadhalu ya mun'imu yaa mukrimu ya man laa ilaaha illa anta birahmatika ya arhamar raahimin, Allahumma bisirril hasani wa akhihi wa jaddihi wa abiihi ikfinaa syarri haadal yaumi wa ma yunazzalu fiihi ya kafii fasayakfikahumullahu wa huwas samii;ul 'aliimu wa hasbunallahu wa ni'mal wakiilu wa laa haula wa laa quwwata illa billahil 'aliyiil 'adhiim.

Wa shallallahu ta'ala 'alaa sayyidnia muhammadin wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya :

Dengan Nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga shalawat dan salam Allah senantiasa tercurah pada junjungan kami, Nabi Muhammad Saw, keluarga dan para sahabatnya. Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memiliki Kekuatan dan Keupayaan.

Ya Tuhan Yang Maha Mulia dan karena kemuliaan-Mu itu, menjadi hinalah semua makhluk ciptaan-Mu, peliharalah aku dari kejahatan makhluk-Mu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: