15 Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi, Sebuah Karya Seni yang Memukau

15 Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi, Sebuah Karya Seni yang Memukau

Film Kisah Nyata - Film Kisah Nyata memang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. 

Mengangkat kisah nyata dari kehidupan seseorang atau kelompok tertentu, film jenis ini mampu menggugah emosi dan memberikan inspirasi bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Meski kadang membawa cerita yang tragis atau berat, tetapi film kisah nyata tidak pernah gagal untuk memukau dan menyentuh hati siapa saja yang menontonnya.

Jika kamu juga menyukai genre film yang satu ini, maka kamu pasti tertarik dengan beberapa film kisah nyata terbaik sepanjang masa berikut ini. 

Selain mendapat rating tinggi dari para penggemar film, kisah yang diangkat dalam film ini juga sangat menginspirasi dan berharga untuk diketahui.

1. Schindler's List (1993)

Film ini menceritakan kisah Oskar Schindler, seorang pengusaha Jerman yang berhasil menyelamatkan lebih dari 1.000 orang Yahudi dari kematian selama Perang Dunia II. 

BACA JUGA:

Dirilis pada tahun 1993, film ini mendapatkan rating 8,9 di situs IMDb dan memenangkan tujuh penghargaan Oscar.

2. The Shawshank Redemption (1994)

Film ini mengisahkan Andy Dufresne, seorang bankir yang dijebak atas pembunuhan istrinya dan terpaksa dihukum penjara di Shawshank.

Namun, melalui bakatnya sebagai akuntan, ia berhasil memenangkan hati narapidana lain dan akhirnya berhasil melarikan diri dari penjara.

Dirilis pada tahun 1994, film ini mendapatkan rating 9,3 di situs IMDb dan dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa.

3. A Beautiful Mind (2001)

Film ini menceritakan kisah hidup John Nash, seorang matematikawan jenius yang menderita Skizofrenia. 

Dalam perjalanannya, ia belajar untuk mengendalikan kondisinya dan berjuang untuk meraih penghargaan Nobel di bidang ekonomi.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: