15 Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi, Sebuah Karya Seni yang Memukau

15 Film Kisah Nyata Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi, Sebuah Karya Seni yang Memukau

Dirilis pada tahun 2001, film ini mendapatkan rating 8,2 di situs IMDb dan memenangkan empat penghargaan Oscar.

4. Erin Brockovich (2000)

Film ini mengangkat kisah seorang ibu tunggal yang berjuang untuk mengungkapkan kebenaran di balik korupsi perusahaan besar yang membahayakan kesehatan warga sekitarnya. 

Dirilis pada tahun 2000, film ini mendapatkan rating 7,3 di situs IMDb dan berhasil membuat Julia Roberts memenangkan penghargaan Oscar sebagai aktris terbaik.

5. The Pursuit of Happyness (2006)

Film ini menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang terpaksa hidup di jalanan bersama putranya setelah kehilangan pekerjaannya. 

Namun, melalui kerja keras dan tekad yang kuat, ia berhasil meraih kesuksesan di bidang keuangan dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarganya. 

Dirilis pada tahun 2006, film ini mendapatkan rating 8,0 di situs IMDb dan memberikan performa yang brilian bagi Will Smith sebagai aktor.

BACA JUGA:

6. The Blind Side (2009)

Film ini mengangkat kisah hidup Michael Oher, seorang pemain sepak bola Amerika yang berhasil ditemukan oleh pasangan kaya yang memberinya kesempatan untuk meraih impian dalam olahraga tersebut. 

Dirilis pada tahun 2009, film ini mendapatkan rating 7,6 di situs IMDb dan memberikan Sandra Bullock penghargaan Oscar sebagai aktris terbaik.

7. Spotlight (2015)

Film ini mengisahkan kisah wartawan yang mengekspos kejahatan seksual yang dilakukan oleh Gereja Katolik di Amerika Serikat. 

Dalam perjalanannya, mereka menemukan fakta-fakta yang mengerikan dan berjuang untuk memberikan keadilan bagi para korban. 

Dirilis pada tahun 2015, film ini mendapatkan rating 8,1 di situs IMDb dan memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Film Terbaik.

8. Apollo 13 (1995)

Film ini mengisahkan tentang tim penerbangan Apollo 13 yang mengalami masalah di perjalanan mereka ke bulan dan perjuangan mereka untuk kembali ke bumi dengan selamat.

BACA JUGA:

Dirilis pada tahun 1995, film ini mendapatkan rating 7,6 di situs IMDb dan memberikan performance yang mengagumkan bagi Tom Hanks sebagai aktor utamanya.

9. The Imitation Game (2014)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: