Perburuan Monster Loch Ness Nessie, Nyata Atau Mitos?

Perburuan Monster Loch Ness Nessie, Nyata Atau Mitos?

Monster Loch Ness Nessie - Monster raksasa yang dikenal dengan nama Nessie, dipercaya masih hidup dan tinggal di kedalaman Danau Loch Ness, Skotlandia.

Ada sekelompok manusia yang percaya bahwa Nessie adalah nyata dan hidup di suatu tempat tersembunyi di kedalaman Danau Loch Ness.

Nessie, sebutan Monster raksasa tersebut, dalam dua hari belakangan ini, kembali menjadi bahan perbincangan dan fotonya diburu untuk membuktikannya.

Terlihat ratusan orang datang ke Loch Ness Center, untuk membuktikan bahwa makhluk raksasa itu benar-benar ada.

Peralatan canggih pun dibawa untuk membuktikan keberadaan Nessie. Drone yang memiliki pendeteksi termal atau panas, seperti peralatan yang dimiliki oleh militer untuk mendeteksi pergerakan makhluk hidup jarak jauh.

Para penggemar Nessie pun membawa hidrophone untuk mendeteksi suara di kedalaman air danau yang keruh.

BACA JUGA:

Pengelola Loch Ness Center, Alan McKenna mengatakan , kegiatan pencarian Nesiie ini untuk merangsang dan menginspirasi generasi baru penggemar Monster Loch Ness.
Legenda Monster Loch Ness dimulai pada tahun 1933, Manager Hotel Aldie Mackay mengaku melihat penampakan sebuah bentuk binatang air yang besar sekali di Danau air tawar tersebut.

Kisah ini lah yang memicu cerita-cerita berikutnya tentang orang-orang yang mengaku pernah melihat penampakannya.

Fakta-fakta Temuan Legenda Loch Ness

1. Monster Loch Ness atau Nessie, pertama kali disebut oleh St. Columbia, seorang misionaris yang menyebarkan doktrin Kristen di Skotlandia Utara.

2. Pada April 1933, sepasang suami istri mengaku melihat binatang ayng sangat besar, namun dengan cepat menghilang ke dalam Danau Loch Ness.

Peristiwa ini diberitakan di sebuah surat kabar Skotlandia.

3. Desember 1933, seorang pemburu besar bernama Marmaduke Wetherell, melaporkan temuan seperti ulat laut yang sangat besar di sepanjang Danau Loch Ness. Ia mengklaim menemukan jejak kaki besar yang ia yakini milik binatang berkaki lunak yang sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: