Detik-detik Tes CPNS 2023 Dibuka, Pelajari Contoh Soal TWK Sebagai Persiapan SKD

Detik-detik Tes CPNS 2023 Dibuka, Pelajari Contoh Soal TWK Sebagai Persiapan SKD

Soal TWK CPNS 2023 - Detik-detik menjelang tes CPNS 2023 dibuka, segera pelajari contoh soal TWK sebagai persiapan SKD.

Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) merupakan salah satu ujian pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam tes CPNS 2023.

Tidak hanya soal TWK saja yang akan diujikan saat seleksi CPNS 2023, tetapi ada juga TIU dan TKP yang merupakan tes SKD.

Adapun TIU ini adalah Tes Intelegensi Umum dan TKP adalah Tes Karakteristik Pribadi.

Untuk itu, selain mempersiapkan dokumen sebagai persyaratan, Anda juga perlu mempelajari contoh soal SKD yang pasti akan diujikan pada tes CPNS 2023. 

Pada artikel ini, akan mengulas contoh soal TWK dan kunci jawabannya yang bisa Anda pelajari.

BACA JUGA:

Dilansir dari channel Telegram INFOCASN, berikut ini 10 contoh soal TWK CPNS 2023 dan kunci jawaban.

1. Suwarni menjadi salah satu desainer ternama di daerahnya, karyanya bahkan sangat disukai oleh para tokoh ternama Indonesia hingga mancanegara. Lahir di tengah-tengah keluarga yang sangat sederhana, pada awalnya Suwarni kecil bahkan tidak berani bermimpi untuk menjadi seorang desainer. Ibunya yang memiliki keahlian dalam bidang menjahit mewariskan bakat tersebut kepada Suwarni, sehingga wanita ini pada akhirnya memberanikan diri untuk memulai usaha menjahit di rumah sewaannya yang sederhana. Namun di tahun pertama membangun usahanya ternyata tidak sesuai harapan, banyak komplain yang diterima dan merasa hasil jahitan Suwarni jauh dari ekspektasi kliennya. Suwarnipun merasa terpuruk dan merasa menjahit bukanlah jalannya untuk mencapai kesuksesan, disatu sisi Suwarnipun merasa tertantang untuk terus belajar dan memperbaiki kesalahan-kesalahannya. Dengan ketekunan, keuletan dan sikap pantang menyerah Suwarni berhasil dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Yang pada awalnya Suwarni hanya memiliki satu mesin jahit kini sudah berjumlah puluhan dan berhasil mendirikan tiga butik megah di daerahnya. Sikap Suwarni menunjukkan bahwa dirinya telah memiliki indikator dari nilai bela negara yaitu ....

A. Akuntabilitas

B. Cinta Tanah Air 

C. Kesadaran berbangsa dan bernegara

D. Memiliki kemampuan awal bela negara

E. Semangat mewujudkan negara yang berdaulat, adil, dan makmur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: