Mengenal Keunggulan Dynamic Island, Fitur Baru Dari iPhone 14

Mengenal Keunggulan Dynamic Island, Fitur Baru Dari iPhone 14

BACA JUGA:

Sebagai gambaran, ketika pengguna menyetel musik di background, pengguna bakal melihat animasi gambar sampul musik yang sedang diputar di Dynamic Island. Ketika animasi ditekan lama, pengguna bakal melihat informasi musik yang sedang diputar lengkap dengan menu pengaturan untuk musik (next, previous, stop). 

Lalu, bentuk pil Dynamic Island juga bakal "meluas" hampir memenuhi layar bagian atas ketika ada notifikasi panggilan masuk. Dari situ, pengguna bisa mengetahui penelepon dan ada opsi menolak atau menerima panggilan.

iPhone 14 Pro Max kini memiliki notch berbentuk pil atau oval yang memanjang. Notch tersebut tidak menyatu dengan dahi seperti generasi sebelumnya, melainkan berbentuk animasi yang bisa berubah bentuk dan ukuran. "Bubble notch bisa berpindah dan berubah ukuran, menyesuakan pengoperasian iPhone," kata Greg Joswiak, SVP, Worldwide Marketing Apple.

Notch berbentuk oval tersebut digunakan sebagai rumah komponen Face ID dan kamera depan. Apple juga memindahkan sensor proximity ke balik layar.

Kedua ponsel ini turut didukung fitur lain, yakni Crash Detection dan panggilan darurat ke satelit. Seperti iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga menjalankan sistem operasi iOS 16.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: