Yuk, Jajal Wisata Alam dan Air Terjun, Desa Penembang di Bengkulu Tengah

Yuk, Jajal Wisata Alam dan Air Terjun, Desa Penembang di Bengkulu Tengah

Wisata Alam - Provinsi Bengkulu  yang terletak di Pulau Sumatera dan terkenal dengan ikon bunga Rafllesianya, memiliki wisata alam yang jumlahnya hampir tak terhitung.

 Wisata alam  yang ada di Provinsi Bengkulu beraneka rupa, baik sungai, laut panorama alam,air terjun dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak wisata itu, terdapat air terjun di Desa Penembang  Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Air terjun Desa penembang, pernah masuk dalam 100 lokasi wisata alam tingkat nasional dalam ajang lomba Desa Wisata yang di gagas Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sampai akhirnya untuk  lomba yang sama tingkat Provinsi  Bengkulu Desa penembang berhasil keluar menjadi pemenang kedua.

Datang ke Desa ini, kita bakal disuguhkan kesejukan air sungai Desa itu, dan panorama air terjun yang mengalir diantara bebatuan. Bagi pelancong yang ingin mandi diperbolehkan, Sungainya aman asalkan tetap berhati-hati.

BACA JUGA:

Fasilitas di desa cukup lengkap, seperti lokasi parkir yang dikelola oleh Pemerintah Desa setempat ditambah beberapa tempat-tempat kuliner dan lokasi beristirahat untuk  melepas kepenatan.

Masyarakat Desa disana memanfaatkan pemberian Tuhan yang Mahakuasa ini, dengan berjualan disekitar lokasi desa untuk  sekadar menambah penghasilan rumah tangga sekaligus menyediakan makanan-makanan ringan untuk para pelancong.

Ada juga yang membuka usaha penyewaan ba-ban, agar saat mandi sungai lebih menyenangkan dan aman terutama bagi anak-anak

Akses ke desa ini, bisa ditempuh kendaraan roda dua maupun roda empat, berbagai tipe dan merek, karena jalan ke sana sudah lumayan baik.

Jarak tempuh ke Desa penembang dari Kota Bengkulu sekitar 45 KM, dengan menggunakan kendaraan baik mobil atau motor.

Akses masuknya bisa dari Desa Lubuk Sini di Kecamatan Taba Penanjung di Bengkulu Tengah atau dari Pertigaan Desa Bajak 1 di Kecamatan yang sama.

BACA JUGA:

Rute ke Desa Penembang yang sepanjang 45 KM sebagian besarnya sudah sangat mulus karena merupakan rute jalan Nasional.

Usahakan datang ke Desa ini, saat cuaca sedang cerah, dan bukan saat cuaca sedang hujan, karena lokasi jalan belum semuanya diaspal.

Sepanjang jalan menuju Desa Penembang, ini kita akan menyaksikan panorama alam Desa yang khas.  Panorama itu jelas , jarang kita temui dikawasan tempat tinggal kita.

Anda dipastikan tidak bakal rugi, jika melancong ke Desa ini. Rasa lelah saat menuju lokasi, akan terbayar lunas dengan pemandangan alam ditambah keramah-tamahan masyarakatnya yang siap menyambut wisatawan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: