Sambut HUT RI ke-78 Warga RW 01 Bentiring Permai Bengkulu, Gotong Royong Akbar,

Sambut HUT RI ke-78 Warga RW 01 Bentiring Permai Bengkulu, Gotong Royong Akbar,

JAKARTA,RADARPENA- Gotong Royong Akbar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 dilingkup RW 01 Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu berlangsung lancar Minggu  (13/8).

Kepala Kelurahan  Bentiring Permai Azmain Muzali, SH beserta ketua RW 01 Indri Sulianto dan para ketua RT memimpin jalannya gotong royong yang dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 09.00 WIB itu

Sekitar 150  warga membaur turun membersihkan semak-semak  dan memungut sampah-sampah yang mengganggu pemandangan disekitar kawasan RW 01, yang terdiri dari 7 RT masing-masing RT 01.02,03,04,19, 20 dan RT 23

Sebagian warga juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti pertandingan olahraga Volley Ball dan melakukan persiapan pelaksanaan malam puncak 

Menarik dari aksi kebersihan dalam memeriahkan hari kemerdekaan ini, pengurus Masjid yang ada yakni Masjid Al-Hadi, Masjid Al-Mubarakah, Masjid Ibnu Umar dan Masjid yang terletak di komplek perumahan Ejukha turut membaur membantu melaksanakan kebersihan.

Kepala Kelurahan Bentiring Permai Azmain Muzali, SH mengatakan kegiatan gotong royong ini sebenarnya merupakan agenda rutin dari pihak RW dan bekerjasama dengan RT-RT setempat serta pihak kelurahan.

Hanya saja kata Azmain, gotong royong kali ini lebih spesial, karena bertepatan dengan moment HUT RI ke-78 tahun 2023. ‘’Jadilah kali ini jumlah masyarakat yang membantu semakin lebih banyak, ‘’bebernya.

Selain itu, kegiatan gotong royong ini dibarengi dengan berbagai kegiatan lain dalam memeriahkan hari yang sangat spesial bagi Bangsa kita,. Kegiatan itu seperti pertandingan olahraga, bola Volley dan Tennis meja antara RT dan RW.

Khusus untuk  kegiatan olahraga sudah dimulai sejak tanggal 4 Agustus lalu, karena skema pertandingan menggunakan sistem bertemu, antar RT yang ada.

JUga ada kegiatan lomba anak-anak. serta kegiatan silahturahmi dan kegiatan masyarakat sosial lainnnya.

‘’Kami akan selalu mengupayakan agar kegiatan seperti ini bisa rutin kita laksanakan dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat, ‘’bebernya.

Sementara itu Ketua RW 01 Kelurahan Bentiring Permai Indri Sulianto dilokasi kebersihan mengatakan, agenda seperti ini akan terus dipertahankan untuk  menjalin kekompakan dan kebersamaan antar warga. ‘’Memang kami di sini senantiasa bahu membahu membangun kampung dan wilayah kami ini, ‘’ungkapnya.

Warga juga senantiasa bergotong royong bersama dalam kegiatan sosial keagamaan lain seperti ada musibah maupun kegiatan suka.

Kegiatan Gotong Royong

Sekilas tentang kegiatan gotong royong merupakan tradisi turun temurun Bangsa Indonesia yang perlu dijaga kelestariannya.

Tradisi ini berupa warga secara bersama-sama melakukan kegiatan baik kebersihan maupun kegiatan sosial , lainnya secara sukarela  agar kehidupan sosial kemasyarakatan dapat berjalan baik (**)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: