Olahraga Basket Butuh, Sepatu Khusus

Olahraga Basket Butuh, Sepatu  Khusus

Sepatu Basket - Olahraga Bola Basket membutuhkan sepatu khusus. Sepatu itu akan memiliki daya rekat yang kuat anti licin. Pemain akan terhindar dari kemungkinan terjatuh.

Saat bermain dan menggunakan sepatu basket, pemain akan mengenakan kaus kaki. Tujuannya agar sepatu tidak membuat kulit lecet.

Sepatu basket umumnya memakai tali, sebagai pengikat sepatu. Tali yang terdapat  disepatu, harus diikat kuat-kuat, sebelum bermain.

Pemain basket harus bergerak cepat saat menyerang atau bertahan. Maka itu olaharga Bola basket membutuhkan sepatu khusus  bagi pemainnya. Juga Pemain basket membutuhkan stamina yang kuat.

Sepatu basket harus kuat tapi juga tidak berat alias ringan waktu dikenakan. bahan pembuatan sepatu basket juga harus kuat , tidak mudah koyak, apalagi lepas bagian-bagiannya

Kekuatan sepasang sepatu basket sangat diperlukan karena kedua kaki pemain sangat dominan untuk  bergerak ke seluruh area permainan.

BACA JUGA:

Kaki yang sudah memakai sepatu basket akan stabil tidak mudah goyah karena alas sepatu didesaian seakan melengket di lantai.

Sepatu basket juga dibuat menyerap cairan secara cepat. Sudah umum, pemain basket akan gampang berkeringat. Keringat pemain bisa menetas di lantai.

Sepatu basket juga harus ringan, karena si pemain sangat dinamis bergerak ke sudut-sudut permainan. Sambil menerapkan strategi permainan untuk memasukkan bola.

Basket adalah olahraga beregu. Setiap regu terdiri dari enam pemain. Permainan biasanya maksimal hingga 5 games. Setiap lama sekitar 15 menit.

Kedua tim berhadap-hadapan, saling memasukkan bola. Serta melakukan pertahanan agar pemain lain kesulitan untuk memasukkan bola ke keranjang.

Turnamen-turnamen resmi basket mulai dari tingkat sekolah-sekolah sampai ke NBA atau pertandingan basket yang populer di Amerika mewajibkan pemain mengenakan sepatu.

Pemain dilarang melepas sepatu selama pertandingan. Sepatu  tetap dipakai selama pertandingan berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: