Rekomendasi Skincare Wajah Agar Tidak Terlihat Kusam

Rekomendasi Skincare Wajah Agar Tidak Terlihat Kusam

Skincare Wajah Kusam -  Memiliki kulit wajah kusam memang sangat mempenaruhi aktivitas sehari-hari, pasalnya wajah kusam membuat penampilan jadi tidak percaya diri, dan kulit kusam menjadi salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu.

Hal ini dikarenakan saat berada di luar ruangan, kulit akan mudah terlihat semakin kusam dan gelap karena sering terkena debu jalanan, asap rokok, dan juga terpapar sinar matahari.

Faktor penyebab kulit kusam adalah kerap beraktivitas di luar ruangan dan kulit terus menerus terpapar polusi dan sinar matahari membuatnya kotor dan sel kulit mati pun bertumpuk.

Agar terhindar dari masalah kulit kusam, berikut rekomendasi skincare untuk kulit kusam yang dilansir dari berbagai sumber.

Rekomendasi Skincare Agar Wajah Tidak Kusam

BACA JUGA :

1. The Aesthetic Skin Skin Reboot Daily Exfoliating Gel

Salah satu produk skincare untuk kulit kusam yang perlu kamu miliki adalah exfoliator. Kamu bisa mencoba The Aesthetic Skin Skin Reboot Daily Exfoliating Gel. Ini adalah serum untuk meremajakan kulit yang lembut. Di dalamnya ada kandungan 5% AHA dan 2% BHA yang membantu mencerahkan, menghaluskan, menyehatkan, dan memberikan efek glowing. Ada juga kandungan centella asiatica, niacinamide, allantoin, dan aloe barbadensis leaf extract, yang bermanfaat untuk:

  • Meratakan warna kulit
  • Mengurangi kusam
  • Membantu melembapkan dan menghidrasi
  • Menenangkan kulit sensitif
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mencegah penuaan dini

Gunakan setelah membersihkan wajah, pada kulit yang kering. Oleskan gel secara merata ke seluruh wajah, biarkan selama 15-20 menit. Kalau sudah terbiasa dengan exfoliating agent, kamu bisa langsung menggunakan toner. Akan tetapi, kalau masih pemula, bilaslah terlebih dulu sebelum lanjut memakai toner.

2. Pyunkang Yul Essence Toner

Menggunakan hydrating toner juga menjadi salah satu tahapan skincare untuk kulit kusam. Kembalikan hidrasi wajah denganPyunkang Yul Essence Toner, yang berfungsi untuk memberikan hidrasi maksimal. Ada kandungan 91,3% ekstrak akar milk vetch untuk mengembalikan energi kulit. Konsistensinya sedikit kental, tetapi tidak lengket, mudah menyerap, dan membuat kulit kenyal. Oleskan dengan menggunakan tangan, lalu tepuk-tepuk wajah agar lebih cepat menyerap.

3. Garnier Bright Complete 3% Ampoule Serum

Garnier Bright Complete 3% Ampoule Serum diklaim telah teruji secara klinis dapat menyamarkan hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit dalam 6 hari. Serum ini mempunyai formula Power Derma Duo yang berasal dari 3% vitamin C dan niacinamide yang bermanfaat untuk:

  • Menghambat produksi melanin
  • Mencerahkan dan menyamarkan noda hitam
  • Meningkatkan produksi kolagen
  • Menjaga pertahanan kulit
  • Mencegah munculnya garis halus

4. Masker: COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa 

Mask COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask menjadi rekomendasi skincare untuk kulit kusam. Produk ini mengandung 65 % ekstrak beras yang mampu mencerahkan kulit dalam semalam. Tentu produk ini menjadi rekomendasi skincare untuk kulit kusam yang efektif dan cepat. Penggunaannya pun sangat mudah, gel yang mirip pudding ini dapat dioleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask dapat menjadi sleeping mask, dan wash off mask. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

5. Whitelab Brightening Face Serum

Whitelab Brightening Face Serum merupakan skincare untuk kulit kusam yang bisa Moms gunakan di pagi dan malam hari. Skincare untuk kulit kusam ini mengandung niacinamide yang bisa membantu kulit kusam terlihat lebih cerah. Selain itu, produk ini juga mampu mengurangi masalah kulit lainnya seperti jerawat, noda hitam, dan flek hitam. Tak hanya itu saja, di dalam skincare untuk kulit kusam ini ada kandungan kolagen yang bisa menjaga elastisitas kulit.

BACA JUGA:

6. Some By Mi Brightening Moisture Gel Cream

Some By Mi Brightening Moisture Gel Cream menjadi produk Korea Selatan yang banyak diburu oleh masyarakat Indonesia karena bisa mengatasi banyak masalah kulit seperti kulit kusam.

Dengan menggunakan skincare untuk kulit kusam ini, Moms bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dan bersinar. Ditambah lagi, Some By Mi Brightening Moisture Gel Cream juga bisa menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Kulit wajah Moms juga bisa menjadi lebih lembap dan tidak kering.

7. Cetaphil Healthy Radiance Brightness Refresh Toner 150 mL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: