Raih udara Sehat dan Segar, Pasang Air Purifier

Raih udara Sehat dan Segar, Pasang  Air Purifier

Air Purifier - Air Purifier atau pembersih udara, adalah perangkat eletronik yang berfungsi untuk  menjernihkan udara dari debu dan bakteri  berbahaya yang terbawa. Alat ini bekerja memakai listrik rendah, dan biasanya diletakkan dalam ruangan, yang sirkulasi udaranya tidak sama seperti diluar ruangan.

Kini tersedia berbagai macam merek Air Purifier yang bisa dipilih, sesuai dengan luas dan tidaknya sebuah ruangan dengan harga yang bervariasi mulai dari yang termurah hingga ke yang termahal.

Produsen Air Purifier, biasanya mematok pemakain listrik yang sangat hemat, agar saat dipergunakan tidak membuat bengkak tagihan listrik.

Berikut 12Daftar Merek Air Purifier Terbaik dan rentang harganya

  1. Air Purifier Sharp
  2. Xiaomi M Air Purifier
  3. Air Purifier Honeywell Harga antara Rp950 ribu-10.396 juta
  4. Air Purifier Daikin harga antara 1.775 juta – Rp 3.549 juta
  5. Blueair Purifier harga antara Rp 5 juta -18.999 juta
  6. Air Purifier Panasonic harga antara Rp 600 ribu – 13.050 juta
  7. Coway Penjernih Udara harga antara Rp 3.198 juta – Rp 15.199 juta
  8. Samsung Air Purifier harga antara Rp 3.198 juta – Rp 15.199 juta
  9. Air purifier Dyson harga antara Rp 6.950 juta – Rp 11.999 juta
  10. Hitachi Air purifier harga antara Rp 1 juta – Rp 13.950 juta
  11. Air purifier Midea harga antara Rp 600 ribu – Rp 4,5 juta
  12. Air Purifier Sanken harga antara Rp 1.035 juta – Rp 2.99 juta

Dikutip dari laman www.hyundai.com, cara kerja Air Purifier , tergolong sangat sederhana. Ketika menyalakan air purifier tersebut, maka otomatis udara yang ada di dalam ruangan maupun kabin akan tersedot secara otomatis.

Dengan bantuan kipas, udara kotor akan tersedot dalam purifier yang kemudian disaring oleh filter yang letaknya dibelakang purifier.

BACA JUGA:Diminta Tiru Cara Los Angeles Kurangi Polusi, Udara Jakarta Sudah Mengkhawatirkan

Setelah udara tersaring dengan baik, maka udara bersih akan otomatis dikeluarkan kembali melalui saluran yang ada dibagian depan air purifier.

Setelah proses penyaringan tersebut, maka otomatis udara sudah kembali bersih dan segar serta terbebas dari debu maupun bakteri yang mengkontaminasi udara.

Secara umum, semua merek Air Purifier yang beredar di Indonesia menawarkan pemakaian listrik yang hemat. Hal ini lumrah, karena pemakaian listrik akan dikenakan tarif sesuai dengan ketentuan dari PLN.

Biasanya produsen Air Purifier akan berlomba-lomba menggunakan fitur-fitur di dalam air purifernya yang bisa menghemat konsumsi listrik, meski dalam keadaan on 4 jam Full.

Fitur-fitur seperti penyaring udara, penghisap debu dan bakteri, pengaturan udara masuk dan udara keluar, serta menggunakan teknologi inverter untuk penghematan listrik.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: