Kenali Manfaat Ganda Tanaman Hias, Selain Mempercantik Ruangan, Juga Sebagai Pembersih Udara

Kenali Manfaat Ganda Tanaman Hias, Selain Mempercantik Ruangan, Juga Sebagai Pembersih Udara

JAKARTA. RADARPENA.FIN.CO.ID - Tanaman hias yang menjadi favorit ibu-ibu rumah tangga rupanya memiliki fungsi dan kegunaan.

Selain sebagai penghias diluar ruangan, tanaman hias juga berperan sebagai pembersih udara.  

Kebiasaan menghias rumah dengan menanam berbagai tumbuhan hidup sebagai tanaman hias disetiap rumah-rumah perlu dilestarikan.

Pasalnya, akhir-akhir ini, kualitas udara disekitar kita  terasa kian memburuk, entah karena polusi atau dikarenakan faktor lain.

Tanaman hias yang beragam nama dan jenisnya itu, mampu menyerap udara kotor disekitar tempat tempat tanaman itu tumbuh.

BACA JUGA:

Setelah menyerap kotoran-kotoran yang ada   di udara, tanaman-tanaman hias itu mengeluarkan kembali oksigen alias udara yang sudah tersaring.

Alhasil kita mendapatkan udara yang lebih bersih, sehingga kesehatan penghuni rumah akan lebih terjaga.

Sudah lazim diketahui, udara yang kotor atau tidak sehat, bisa membahayakan kesehatan, penyakit seperti flu, batuk, sesak nafas mudah sekali mengintai.

Dikutip dari laman Ruparupa.com, terdapat 15 macam tanaman hias yang bisa ditanam sebagai penghias ruangan sekaligus penyaring udara alami. 

1. Sirih Gading

Di namakan Sirih Gading . lantaran daunnya sekilas  mirip seperti daun sirih yang biasa di makan. Sirih Gading memiliki warna hijau kekuning-kekuning-kuningan.

BACA JUGA:

Tanaman hias ini bisa dipergunakan menjadi penyaring udara dari udara kotor menjadi udara bersih. Menanamnya jkuga tidak repot, cukup di tanam di pot-pot, transparan seperti botol kaca, lalu akarnya direndam dengan air secukupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: