Intip Keunggulan Dari Asus ROG Ally Yang Akan Segera Launching

Intip Keunggulan Dari Asus ROG Ally Yang Akan Segera Launching

JAKARTA, RADARPENA -  Asus ROG Ally merupakan konsol gaming handheld yang berbasis Windows 11 dan tersedia dalam dua model, yang dibedakan oleh jenis chipset yang digunakan.

Meskipun chipset yang digunakan berbeda, kedua model Asus ROG Ally ini memiliki kesamaan dalam banyak aspek, termasuk desain, baterai, sistem operasi, dan lainnya.

Pengumuman resmi mengenai konsol handheld ASUS terbaru ini diumumkan melalui sebuah acara yang diadakan pada tanggal 11 Mei 2023 lalu yang mengungkap spesifikasi, fitur utama, dan harga Asus ROG Ally.

BACA JUGA:Prosesor HP Terbaik Untuk Gamers, Anti Ngelag!

Asus ROG Ally memiliki desain yang mirip dengan Steam Deck, tetapi dengan layar yang lebih besar.

Layar IPS LCD berukuran 7 inci pada konsol gaming terbaru ini memiliki resolusi Full HD dan mendukung refresh rate 120Hz.

Dengan berbekal aspek rasio 16:9 dan kecerahan mencapai 500 nits, konsol handheld ASUS ini memberikan kenyamanan saat digunakan untuk bermain game di lingkungan terang sekalipun.

Kamu juga dapat dengan mudah menyesuaikan dan mengontrol perangkat ini melalui fitur multitouch, tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Intel i12 Dengan Performa Terbaru

Asus ROG Ally juga dilengkapi dengan kontroler yang lengkap, dan setiap tombol kontrolnya dilengkapi dengan pencahayaan RGB terintegrasi yang memungkinkan kamu untuk memilih warna dan efek yang kamu inginkan. Body konsol gaming ROG Ally dilapisi dengan material plastik berwarna putih.

Area pegangan khususnya dilengkapi dengan permukaan bertekstur untuk menghindari efek licin saat digunakan. Sedangkan desain segitiga di bagian belakang pegangan berfungsi sebagai penopang yang membuat ROG Ally nyaman digunakan dari berbagai sudut.

Salah satu hal menarik dari konsol gaming ROG Ally terletak pada bobotnya yang ringan. Dengan berat hanya 608g, Asus ROG Ally dapat dengan mudah dibawa dalam ransel atau tas, memungkinkan kamu untuk terus bermain game tanpa hambatan.

BACA JUGA:Rekomendasi HP POCO Terbaik Untuk Gaming Dengan Spek Tinggi

Varian AMD Ryzen Z1 Extreme hadir dengan SSD 512 GB, sementara varian Ryzen Z1 Standar dilengkapi dengan kapasitas 256 GB. Meskipun begitu, keduanya menggunakan kapasitas RAM yang sama yaitu RAM LPDDR5 dual-channel 16GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: