Mengenal Gunung Lawu dan Objek Wisata di Sekitarnya

Mengenal Gunung Lawu dan Objek Wisata di Sekitarnya

Berjarak 16km dari kota Magetan, Telaga Sarangan ini merupakan telaga alami dengan kedalaman 28 meter dan dengan luas sekitar 30 hektar. Di dekat telaga juga sudah tersedia bermacam fasilitas seperti penginapan, pondok wisata, sampai kios menjual cendramata yang bisa kamu beli sebagai oleh oleh.

BACA JUGA:Wisata Pantai Pink, Pulau Komodo – Sajian Pemandangan Eksotis

2. WATU JONGGOL

Objek wisata selanjutnya berada di Desa Pandansari, kurang lebih 7 km dari Kecamatan Sine.

Terdapat sebuah wisata di lereng Gunung Lawu yang harus kamu datangi yaitu Sumber Air Kamulyan Watu Jonggol. Tempat ini adalah objek wisata air terjun dengan ketinggian kurang lebih 45 meter.

Air terjun mengalir dari tumpukan batu yang tersusun unik. kamu dapat menikmati udara sekitar tempat wisata yang sangat sejuk. Hutan pinus yang berada di sekitar lokasi juga menambah keindahan dari Watu Jonggol ini.

BACA JUGA:Pulau Enggano di Bengkulu, Mau dikembangkan Menjadi Tempat Wisata

3. ASTANA MANGADEG

Astana Mangadeg adalah tempat persemayaman jasad pendiri Keraton Mangkunegaran atau Mangkunegoro I yang dikenal dengan Pangeran Sambernyowo.

Lokasinya berada di dalam komplek pemakaman, di atas bukit setinggi 750 mdpl dan menjadi bukit tertinggi di deretan bukit gunung Lawu.

Kamu bisa menikmati udara yang sejuk dan menikmati buah durian hasil tanam petani dari sekitar komplek pemakaman setelah mengelilingi komplek tersebut.

BACA JUGA:Ingin Merasakan Sensasi Liburan yang Berbeda? Wisata di Kota Surabaya ini Bisa Menjadi Pilihan

Selain itu, kamu juga dapat mengabadikan moment dengan berfoto berlatar belakang kota Solo, tapi kamu harus hati hati dan bertanya sebelum mengambil foto sebab ada beberapa spot yang dilarang keras untuk berswafoto ria.

4. CANDI CETHO

Candi Cetho adalah candi yang ada di ketinggian sekitar 1.496 meter di atas permukaan laut (mdpl), candi ini juga merupakan salah satu candi tertinggi di Pulau Jawa, bahkan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: