Mengenal Tradisi Dan Budaya Korea Selatan

Mengenal Tradisi Dan Budaya Korea Selatan

Walaupun terlihat ekstrem tetapi budaya ini masih sering masyarakat Korea lakukan. Namun, perlu kamu ingat jika ingin mencobanya harus hati-hati karena bagi pemula biasanya tidak bisa menelannya. 

Sauna

Bagi Anda yang sering menonton drama Korea pasti sering melihat sauna publik di Korea. Tempat pemandian umum ini bahkan memiliki area untuk tidur dan buka hingga 24 jam. Sauna publik ini disebut dengan Jjimjilbangs. Di dalamnya juga menyediakan aneka snack dan minuman.

Tarian Tradisional

Beberapa tarian yang cukup terkenal diantaranya tarian perang atau jhakchum, tarian topeng cheoyongmu dan tarian musim semi chunaengjeon yang merupakan tarian rasa syukur pada dewa Sanchoensin dan Irwolseosingsin atas keberhasilan panen.

BACA JUGA:Korea Selatan – Kota Tujuan Pelajar Internasional Dan Penuh Pesona Modern

Musik

Ada dua jenis musik di Korea yaitu musik minsogak dan music jeongak. Musik minsogak adalah musik yang bisa dimainkan oleh siapa saja dan tidak memandang status dan kedudukan. Sementara itu musik jeongak merupakan musik istana yang hanya dimainkan dan pentaskan oleh masyarakat kelas atas.

Street Food

Street Food Korea juga tidak kalah unik dan menarik. Orang-orang Korea memang kerap kali hangout hingga menjelang pagi. Karena hal tersebut, jajanan pinggir jalan di Korea buka hingga jam 4 pagi. Jajanan ini biasanya dijual pada mobil-mobil terbuka yang menyediakan tenda, kursi dan meja.

Makanan Tradisional

Selain street food, makanan Korea lainnya juga tidak kalah unik dan menarik. Salah satunya adalah kimchi. Makanan yang terdiri dari sayuran ini selalu dihidangkan dalam banyak kesempatan dan menjadi salah satu makanan yang spesial.

Bahasa Korea

Korea memiliki Bahasa sendiri. Aksara dari Bahasa ini dikenal dengan hangul yang terdiri dari 14  huruf konsonan dan 10 huruf vokal. Hangul sendiri diciptakan pada abad ke 15 oleh Raja Sejong.

BACA JUGA:Wisata ke Jepang, Banyak Warisan Sejarah, Kuliner, Kebudayaan, Alam dan Seni Memukau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: