6 Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit BBM 2023

6 Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit BBM 2023

Banyak yang mengira Yamaha NMAX boros bensin. Namun ternyata, motor ini menjadi salah satu motor paling irit di Indonesia.

Yamaha NMAX bisa menempuh jarak 48 km dengan 1 liter bensin, sehingga bisa diandalkan sebagai kendaraan touring yang mampu menjelajah ratusan kilometer.

Keiritan motor matic Yamaha ini tidak lepas dari mesin 155cc yang dilengkapi teknologi Blue Core dan (Variable Valve Actuation). Teknologi VVA ini juga membuatnya memiliki tarikan mesin yang lebih bertenaga, yaitu mencapai 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

 

6. All New Honda Scoopy

Motor paling irit BBM 2023 yang terakhir adalah Honda Scoopy.

Dengan desain motor yang mengambil gaya retro, Honda Scoopy memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat. Diuji dengan Euro 3, motor ini mampu menempuh jarak 59 km dengan satu liter bensin dan dengan Euro 2 mencapai 61.9 km/liter.

Memiliki mesin 110cc, berpendingin udara, dan dilengkapi teknologi eSP yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.4 Nm pada 6.000 rpm, membuat Honda Scoopy menjadi motor yang irit bahan bakar namun memiliki performa mesin yang powerfull.

Itulah 6 Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit BBM di tahun 2023.

Banyaknya pilihan motor dengan keunggulan lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu di Indonesia, tentunnya sangat menguntungkan buat kamu yang bingung ingin membeli motor apa. Selain faktor kebutuhan, pastikan juga kamu melihat faktor lain seperti perawatan motor dan faktor ramah lingkungannya juga ya!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: