6 Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit BBM 2023

6 Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit BBM 2023

JAKARTA, RADARPENA - Rekomendasi sepeda motor paling irit BBM tahun ini sangat gencar dicari banyak orang, tapi kenapa? Simak artikel ini yuk!

Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan andalan bagi orang orang yang setiap hari pergi keluar. Bisa pergi ke tempat kerja, sekolah, bahkan warung terdekat sekalipun, semuanya memakai sepeda motor karena mempercepat jarak tempuh ke tempat yang di tuju.

Namun kenaikan BBM membuat sebagian orang, terlebih masyarakat kecil, merasa terbebani dengan harga BBM yang terus melonjak setiap harinya

Mahalnya harga BBM harus diimbangi dengan kendaraan yang irit bahan bakar. Untungnya di Indonesia ada banyak sekali motor irit bensin yang bisa menempuh puluhan kilometer dengan 1 liter bensin.

Kamu bisa memilih jenis motor sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhan berkat banyaknya variasi motor di Indonesia.

BACA JUGA:

Selain teknologi injeksi, kapasitas mesin juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar sepeda motor kamu. Apabila membeli motor 110cc, pasti konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan motor 125cc, 150cc, atau bahkan 160cc.

Kamu harus pintar-pintar memilih motor yang akan beli, karena tidak semuanya memiliki konsumsi bahan bakar yang sama.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari Motor Paling Irit BBM untuk kamu gunakan sehari hari, berikut adalah Rekomendasi Sepeda Motor Paling Irit BBM di tahun 2023 yang bisa kamu jadikan referensi untuk membeli nantinya :

 

1. Honda Genio

Honda Genio hadir menjadi rekomendasi pertama motor paling irit BBM dan belum lama mendapat pembaruan. Berdasarkan hasil tes internal AHM dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar Genio menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh. Dengan Emisi Standar Euro 3 mesin motor ini memastikan hasil pembakaran yang dikeluarkan ramah lingkungan.

 

2. All New Honda Beat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: