Wisata Pantai Pink, Pulau Komodo – Sajian Pemandangan Eksotis

Wisata Pantai Pink, Pulau Komodo – Sajian Pemandangan Eksotis

JAKARTA, RADARPENA - Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki pesona alam yang menakjubkan. Ada pantai pasir merah mudah hingga melihat habitat komodo.
Objek wisata populer di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi, antara lain Pink Beach dan Pulau Komodo.

Pink Beach
Seperti namanya, pantai eksotis dan indah ini memiliki pasir berwarna merah muda. Pink Beach atau yang dikenal Pantai Merah di Pulau Komodo, menjadi satu dari tujuh pantai berpasir merah mudah di dunia.

Pemandangan luar biasa di Pink Beach sangat ciamik dijadikan spot foto. Tak hanya menikmati pemandangan pantai, wisatawan bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkeling atau menyelam.


Wisatawan akan dimanjakan dengan beragam jenis ikan, batu karang, dan biota laut lainnya. Tak heran jika aktivitas snorkeling menjadi yang paling populer dan favorit di Pink Beach.

BACA JUGA:Yuk Wisata Ke Enggano, Panorama Pulau Nan Indah

Mengapa pasir pantainya dapat berwarna pink ? Hal itu dikarenakan foraminifera, cangkang kerang juga memengaruhi perubahan warna tersebut.

Cangkang kerang berwarna pink atau Amuba Mikroskopis yang terpecah menjadi butiran yang lebih kecil terbawa ombak di pesisir pantai. Selain itu Pink Beach kaya akan biota laut yang memiliki 1000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang.

 

Untuk melihat keindahan sempurna pantai ini sebaiknya berkunjung pada bulan April dan Juni.

Bagaimana Cara Menuju Pink Beach?
Rute terbaik menuju Taman Nasional Komodo adalah melalui Bali. Dari Bandara Ngurah Rai Bali, traveler harus melakukan penerbangan menuju Bandara Labuan Bajo, yang merupakan pintu masuk ke Pulau Komodo.

BACA JUGA:Wisata Pulau Krakatau, Petualangan Menegangkan di Tengah Keindahan Vulkanik

Setelah sampai di Labuan Bajo, traveler akan melanjutkan perjalanan laut menuju Pulau Komodo. Traveler bisa langsung menuju pelabuhan di Pink Beach. Atau memilih berlabuh di sisi pulau, kemudian berjalan kaki selama kurang lebih empat jam untuk menuju pantai.

BACA JUGA:Ini Dia 9 Objek Destinasi Wisata Danau Toba, yang Direkomendasikan Untuk Kamu Coba

Pulau Komodo
Pulau Komodo sangat terkenal dengan keberadaan hewan komodo.
Hewan ini menjadi satu-satunya hewan yang selamat saat dulu terjadi letusan Gunung Krakatau yang menyebabkan tsunami, sehingga menjadikan komodo salah satu hewan yang dilestarikan.


Sedangkan Pulau Komodo tempat tinggal hewan legendaris ini, menjadi Taman Nasional dan sebagai situs warisan dunia yang diakui Badan Perserikatan Bangsa-bangsa, UNESCO.

Cara Menuju ke Pulau Komodo


Wisatawan bisa melalui jalur udara dengan melakukan penerbangan dari Bali ke Labuan Bajo yang memakan waktu sekitar 90 menit. Sedangkan jika turun di Bandara Frans Seda Maumere memakan waktu sekitar 115 menit.


Jika ingin menikmati perjalanan jalur laut, traveler bisa melalui Pelabuhan Benoa menuju Labuan Bajo yang memakan waktu hingga tiga hari perjalanan.(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: