Rekomendasi Wisata Pantai Gemah di Tulungagung, Cocok utuk Menghabiskan Liburan dengan Keluarga

Rekomendasi Wisata Pantai Gemah di Tulungagung, Cocok utuk  Menghabiskan Liburan dengan Keluarga

Wisata Pantai gemah di Tulungagung Provinsi Jawa Timur Penuh pesona dan memukau mata Foto : Memorandum.co.id--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Tulungagung adalah nama sebuah Kota di Provinsi Jawa Timur. Kota ini cukup terkenal akan Destinasi Wisata Pantai yang memukau.

Nama Wisata Pantai Tulungagung adalah, Pantai Gemah , berada di Desa Keboireng berjarak 154 KM dari Pusat Kota Jawa Timur yakni Surabaya.

Pantai Gemah menjadi wisata Pantai Tulungagung yang menjadi permata tersembunyi,kebanggaan Tulungagung. Bagaimana tidak pesona serta keindahan Pantainya sanggup memukau siapapun wisatawan yang datang.

Wisata Pantai Gemah Tulungagung cocok sekali, untuk  menghabiskan liburan bersama keluarga, sahabat, dan rekan-rekan guna berlibur menikmati indahnya Pantai.

BACA JUGA:Manis dan Cantik, The Harvest Luncurkan Seri Cake Terbaru Harvest Coquette Cake Collection

BACA JUGA:Mengulik Festival Kuliner Pasar Guyub Grand City Surabaya, Pamerkan Makanan dan Minuman Tradisional Indonesia

BACA JUGA:Daftar Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Hotel Berbintang di Kota Pahlawan, Surabaya

Wisata Pantai Gemah, menawarkan pengalaman wisata tak terlupakan bagi anda yang berkunjung. Pantai ini bisa memberikan ketenangan hati wisatawan, lantaran sajian alam Pantai di sini sangat mempesona.

Wisata Pantai Gemah mempunyai panorama alam menakjubkan yang bisa disaksikan jika berkunjung ke Pantai yang dikelilingi Pepohonan Hijau, semakin memperlihatkan keasrian Pantai. Kita bisa melihat juga Bebatuan Karang, memikat mata  dan memberikan suasana ketenangan dan damai untuk  jiwa terutama para wisatawannya .

Wisata Pantai Gemah, punya daya tarik berupa hamparan Pohon Pinus mengelilingi kawasan Pantai, menambah kesan eksotis, terlebih perpaduan air laut biru dan Pasir coklat nan lembut serta halus menjadi daya pikatnya.  Udara segar akan menyapa wisatawan saat tiba dilokasi dan semakin menambah kesyahduan Pantai.

Terdapat Tebing Batuan Karang,  dan Tebing-tebing mengelilinginya membuat pesona tersendiri wisata Pantai Gemah ini. Selain pesonanya juga memikat, Pantai Gemah juga menjadi rumah beragam keanekaragaman Hayati. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis ikan kecil dan biota laut di sekitar batuan karangnya.

Para wisatawan bisa melakukan aktvitas snorkeling alias menyelam ke bawah laut untuk  melihat keindahan alam bawah laut. Di Pantai Gemah kita bisa memperkaya pengalaman dengan budaya lokal setempat. Pengunjung dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan belajar tentang kehidupan mereka di sekitar Pantai. Jangan juga lewatkan untuk  mencicipi hidangan laut segar dengan citra rasa khas Jawa Timur.

Fasilitas di Pantai Gemah dan bisa dinikmati antaranya ATV dengan biaya sewa antara Rp 50 ribu – Rp 100 ribu sesuai waktu dan jenis kendaraan, kemudian bisa bersenang-senang bersama teman, kerabat sambil menaiki Banana Boat, selain ada penyewaan kapal bagi yang ingin memancing dari atas kapal di laut.

Wisatawan tidak perlu khawatir untuk  mengisi perut karena lapar, sebab di sekeliling Pantai berdiri Kedai-kedai makanan minuman dengan menu bervariasi khas sekitar Pantai, tentunya harga murah serta terjangkau.

Harga tiket masuk ke Pantai Gemah, juga murah, pengunjung cuma dikenakan biaya Rp 5 ribu per orang untuk  kunjungan Hari Senin- Jumat, sedangkan kunjungan hari Sabtu-Minggu harga tiket Rp 7.500 per orang. Tiket motor Rp 2 ribu, tiket mobil Rp 4 ribu dan Bus Rp 10 ribu.

Demikian Pilihan kali ini Wisata Pantai Gemah di Tulungagung yang direkomendasikan buat dikunjungi selama musim liburan.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: