Manfaat Telur Ayam Kampung Untuk Pengobatan

Manfaat Telur Ayam Kampung Untuk Pengobatan

JAKARTA, RADARPENA - Telur ayam kampung banyak memiliki manfaat, lebih-lebih dalam dunia kesehatan dan pengobatan. Masyarakat Indonesia diselurun Kepulauan Nusantara di sudah sejak lama mengetahui, jika Telur ayam kampung bisa dipergunakan untuk  menyembuhkan penyakit serta memperkuat stamina pria dewasa yang mengalami masalah hubungan suami istri.

Beberapa kegunaan telur ayam kampung adalah bisa mengobati penyakit badan panas, diare penyakit masuk angin, badan lemas dan tak bertenaga sampai ke untuk  stamina pria yang lemah syahwat. Tak jarang pula bahan membuat kue-kue tradisional masyarakat Indonesia menggunakan telur ayam kampung.

Telur ayam kampung sering disajikan dalam berbagai macam variasi makanan, ada yang membuatnya minuman telur setengah matang dicampur garam dan bubuk merica. Juga ada dibuat telur kampung goreng atau juga sebagai obat.  Bahkan bagi yang menyukai, dimakan langsung tanpa dimasak, terutama bagian kuning telur.

BACA JUGA:Manfaat Biji Mahoni : Dapat Dijadikan Obat

Maanfat telur ayam kampung, dan air kelapa akan semakin baik jika ditambahkan sedikit madu lebah. Kearifan lokal, kerap menyampurkan telur ayam kampung yang diambil bagian kuningnya. Setelah itu dicampurkan ke dalam Kelapa muda yang masih berisi air kelapa.  S

ering juga disebagian masyarakat sebelum meminum air kelapa yang telah dicampur kuning telur ayam Kampung dan madu dipanggang dulu lebih kurang lima (5) menit. Setelah itu baru diminum

Telur ayam kampung berguna untuk  mengobati penyakit karena didalam kuning telurnya terdapat banyak vitamin khusus  yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan telur ayam ras. BACA JUGA:Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur - Segar dan Menyehatkan Kulit

Selain itu telur ayam kampung tidak terlalu anyir, sehingga masih bisa dimakan atau diminum dalam keadaan mentah.Telur ayam kampung mengandung vitamin B12,B6 Kolin dan folat yang berfungsi untuk  mengatur suasana hati dan memori seseorang.

Inipula sebabnya mengapa bermacam penyakit ringan termasuk lemah syahwat karena tidak bergairah bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi telur ayam kampung.

Kemudian air kelapa juga mengandung manfaat salah satunya cairan elektrolit yang berguna mengontrol dan menurunkan tekanan darah tinggi, termasuk meredakan gejala diare.  

BACA JUGA:Kenali Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Anak-anak sangat dianjurkan untuk  mengkonsumsi telur, termasuk telur ayam kampung karena protein dan vitamin didalam telur bisa mencerdaskan otak dan mencegah mereka dari kemungkinan terkena penyakit stunting.

Nasi tim untuk  bayi, mulai dari usia 8 bulan sudah bisa diberikan kepada mereka berupa nasi yang dilumatkan dan diberi kuning telur ayam kampung yang juga sudah dilumatkan dan diberi sedikit garam. (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: