Kumpulan Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur

Kumpulan Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur

JAKARTA, RADARPENA -  Membaca dongeng adalah sebuah cara yang efektif untuk mengatasi anak yang susah tidur. Secara umum dongeng adalah sebuah kisah yang menceritakan berbagai macam hal, seperti kehidupan manusia, binatang, sampai tumbuhan. 

Dongeng juga menjadi sebuah cerita anak sebelum tidur yang baik. Hal ini karena selain menghibur, dongeng juga banyak menceritakan pelajaran moral yang penting bagi anak-anak. 

Tak sedikit dongeng yang bercerita tentang hal tak masuk akal. Maka dari itu, sebagian dari dongeng juga berasal dari cerita rakyat yang masih dipopulerkan hingga sekarang.

BACA JUGA:Mukzizat Nabi Nuh AS, Membuat Bahtera

Selain itu, dongeng biasa dibacakan kepada anak ketika hendak tidur. Tujuannya adalah membuat cepat mengantuk dan semata-mata untuk hiburan.

Berikut ini adalah, beberapa contoh cerita dongeng anak yang dapat kamu bacakan untuk si kecil saat hendak tidur:

Kelinci Yang Sombong Dan Kura-Kura

Di sebuah hutan yang indah, hiduplah Si Kelinci yang sangat sombong. Dia selalu merasa bahwa dia adalah yang tercepat dan terhebat dari semua hewan di hutan.

Suatu hari, dia bertemu dengan Kura-kura dan merasa bahwa Kura-kura adalah makhluk yang sangat lambat dan bodoh. Kelinci mulai memperolok-olok Kura-kura dan menyatakan bahwa dia pasti bisa mengalahkan Kura-kura dalam sebuah perlombaan.

Kura-kura sangat sedih dengan perlakuan Kelinci dan memutuskan untuk menantangnya dalam sebuah perlombaan. Kelinci yang sombong merasa senang dengan tantangan tersebut dan menerima tantangan itu dengan cepat. Kelinci yakin dia akan menang dengan mudah melawan Kura-kura yang lambat.

Perlombaan dimulai, Kelinci berlari dengan sangat cepat dan yakin akan memenangkan perlombaan. Kura-kura bergerak dengan lambat dan hati-hati.

Kelinci terus berlari dan melihat ke belakang, hanya untuk menemukan Kura-kura masih sangat jauh di belakangnya. Dia memutuskan untuk beristirahat sejenak dan tidur di bawah pohon.

Ketika Kelinci terbangun, dia terkejut menemukan bahwa Kura-kura telah menyelesaikan perlombaan dan menang. Dia merasa sangat malu karena telah meremehkan Kura-kura dan sombong atas kemampuannya sendiri. Kelinci belajar bahwa kesombongan hanya akan membawanya pada kekalahan dan kerendahan hati sangatlah penting.

BACA JUGA:Mukjizat Nabi Yahya Harus Kita Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: