Mentega Tawar, Kandungan dan Efeknya Bagi Kesehatan

Mentega Tawar, Kandungan dan Efeknya Bagi Kesehatan

JAKARTA, RADARPENA - Mentega tawar adalah jenis Mentega yang tidak memiliki rasa atau aroma yang kuat. Biasanya, Mentega tawar diproses dengan cara menghilangkan air, garam, dan zat tambahan lainnya dari Mentega biasa agar menghasilkan produk yang netral dalam rasa.

Mentega alias butter sering digunakan sebagai pengganti minyak goreng. Namun, jenis mentega tersebut cenderung mengandung garam yang tinggi sehingga tak baik untuk digunakan.

Atas dasar itu, beberapa waktu ini ketenaran mentega konvensional mulai kalah dengan unsalted butter alias jenis yang tidak mengandung garam dan tidak berasa asin (tawar).

Mentega tawar atau unsalted butter biasanya digunakan dalam berbagai macam makanan, termasuk roti, kue, kue kering, dan saus. Selain itu, juga digunakan untuk menggoreng atau memasak makanan di atas pan yang memerlukan lemak tambahan.

 

Kandungan Mentega Tawar

Mentega tawar umumnya terbuat dari susu sapi dan mengandung beberapa komponen nutrisi. Berikut adalah komponen umum yang dapat ditemukan dalam mentega tawar:

1. Lemak

Mentega tawar mengandung lemak, baik lemak jenuh maupun lemak tak jenuh. Lemak adalah sumber energi yang penting dalam diet, tetapi mentega tawar memiliki kandungan lemak jenuh yang cukup tinggi.

2. Vitamin A

Mentega tawar mengandung vitamin A, yang penting untuk kesehatan mata, sistem kekebalan tubuh, dan perkembangan sel-sel tubuh.

BACA JUGA:Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak dan Gurih, Yuk Simak!

3. Vitamin D

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: