Manfaat Infused Water Lemon, Menyegarkan dan Menguntungkan untuk Kesehatan Anda

 Manfaat Infused Water Lemon, Menyegarkan dan Menguntungkan untuk Kesehatan Anda

JAKARTA, RADARPENA - Infused water lemon adalah minuman yang terbuat dari air yang dicampur dengan irisan lemon segar. Selain memberikan rasa yang menyegarkan, infused water lemon juga memiliki berbagai manfaat kesehatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan Anda.

Buah lemon mengandung banyak nutrisi penting, seperti protein, karbohidrat, kalium, kalsium, magnesium, fosfor, asam folat, kolin, antioksidan, serta vitamin A, B6, dan C. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari infused water lemon:

1. Menambahkan vitamin C:

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, buah ini juga mengandung sejumlah antioksidan, vitamin A, dan asam folat.

BACA JUGA:Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan

Keempat kandungan tersebut sangat diperlukan untuk mendukung sistem imun. Makanya, jangan kaget kalau kamu tidak gampang sakit setelah rutin minum infused water lemon.

Namun, selain dengan mengonsumsi minuman ini, kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi setiap hari, rutin berolahraga, dan tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan dan supaya tetap bugar. Mengonsumsi infused water lemon secara teratur dapat membantu meningkatkan asupan vitamin C Anda dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

2. Meningkatkan pencernaan:

Lemon memiliki sifat detoksifikasi alami yang dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dan merangsang produksi enzim pencernaan. Infused water lemon dapat membantu meredakan masalah pencernaan seperti perut kembung, sembelit, dan gangguan pencernaan lainnya.

BACA JUGA:Mengulik Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Kanker

3. Mengontrol tekanan darah

Bila kamu menderita hipertensi, cobalah untuk minum infused water lemon. Minuman ini mengandung kalium, yang merupakan mineral penting untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, sehingga bisa membantu mengontrol tekanan darahmu.

Tidak hanya itu, mineral ini juga dibutuhkan tubuh untuk membantu saraf dan otot berfungsi dengan baik, serta membantu jantung agar berdetak teratur. Selain lemon, kamu juga bisa memperoleh kalium dari alpukat, jeruk, kentang, bayam, pisang, dan tomat.

4. Menurunkan berat badan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: