Mengulik Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Tubuh

Mengulik Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Tubuh

3. Mampu menaikkan mood

Kopi yang mengandung kafein merupakan stimulan yang dapat memompa energi secara instan, yang dibutuhkan untuk bangun dan memulai hari.

BACA JUGA:Manfaat Meminum Kopi Dalam Keseharian Bagi Kesehatan Wanita

Kafein dapat meningkatkan detak jantung sehingga darah lebih banyak terpompa ke seluruh tubuh. Selain itu, wanita yang minum kopi juga dapat meningkatkan mood dalam menuntaskan aktivitas harian.

4. Mampu menurunkan resiko asam urat

Penyebab munculnya asam urat, dikarenakan banyaknya tumpukan kadar asam urat di dalam darah. Hal inilah yang kemudian menimbulkan rasa nyeri serta bengkak dipersendian.

Berdasarkan penelitian dari Hyon K. Choi MD,  Dr. PH yang dimuat oleh journal Arthritis dan Rheumatism, Kanada, mengungkapkan bahwa minum 4-5 cangkir kopi dalam setiap hari dapat menurunkan resiko asam urat.Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kopi.

BACA JUGA:Minum Kopi Hitam Bisa Menurunkan Nafsu Makan, Cocok Untuk Diet, Cek Faktanya

5. Menghilangkan sakit kepala

Manfaat kopi untuk wanita yang terakhir yaitu bisa mencegah sakit kepala akibat migrain, peneliti Dr.Seymour Diamond dari Diamond Headache Clinic, AS yang dikutip oleh buku Khasiat Bombastis Kopi, menjelaskan bahwa senyawa kafein dapat menghilangkan rasa lelah, kantuk, dan ketegangan otot.

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi memiliki kekuatan 30 menit lebih cepat dalam meredakan sakit kepala dibandinglan ibuprofin.

6. Membuat kulit menjadi sehat

Dengan konsumsi 2 - 3 cangkit kopi per hari bisa membantu mencerahkan kulit serta bisa menjaga keremajaan kulit.

BACA JUGA:Masih Dalam Rangkaian Liburan, Jokowi Berakhir Pekan di Kopi Klotok Yogyakarta

Sebab kopi mengandung zat yang bisa membantu menjaga kulit dari penuaan dini. Namun konsumsi kopi tidak boleh secara berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: