Mengulik Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Tubuh

Mengulik Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Tubuh

JAKARTA, RADARPENA - Kamu suka konsumsi kopi setiap hari? Taukah kamu bahwa kopi memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Simak artikel ini akan memberikan penjelasan mengenai manfaat kopi.

Kopi adalah salah satu minuman yang memiliki banyak penikmatnya, dengan rasa yang khas dan nikmat saat diminum.

Tak hanya itu saja, kopi juga bisa memberikan efek senang dan bisa menambah rasa semangat juga loh. 

Namun minum kopi dengan secukupnya dan sewajarnya saja ya, tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan, di balik kontroversi manfaat dan risiko minum kopi bagi kesehatan, kopi tetaplah kopi. Yang bagi penikmatnya memberi sensasi menenangkan sekaligus memacu semangat sebelum mulai beraktivitas. 

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Kopi Hitam Untuk Wanita, Bisa Untuk Kecantikan

Berikut ini manfaat minum kopi untuk kesehatan tubuh :

1. Mencegah kanker

Kopi juga bisa mencegah sakit kanker, hal ini berdasarkan studi yang telah dilakukan di Amerika Serikat (AS), kopi terbukti dapat melawan kanker, terutama kanker kulit karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya.

Hal itu terbukti bahwa wanita yang konsumsi kopi lebih dari satu kali dalam sehari bisa mencegah terjadinya kanker kulit, kanker payudara dan juga endometrium. Selain kanker kulit, kopi juga efektif menurunkan risiko kanker payudara dan endometrium pada wanita.

2. Mampu mengurangi depresi

Perempuan sangat rentan terserang depresi, dengan konsumsi kopi akan membantu membuat depresi menjadi lebih rendah karena terdapat kandungan kafein.

BACA JUGA:Manfaat Kopi Ginseng Yang Perlu Diketahui

Kafein yang memiliki zat antioksidan bisa membuat efek rileks, ini merupakan cara alami untuk membantu mengurangi depresi. 

Menurut penelitian dari Universitas Harvard, AS, wanita yang minum 4 gelas kopi atau lebih dalam sehari punya peluang 20 persen lebih rendah untuk terkena depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: