Wajib Tahu, Manfaat Dari Bunga Telang Untuk Kecantikan Wajah

Wajib Tahu, Manfaat Dari Bunga Telang Untuk Kecantikan Wajah

JAKARTA, RADARPENA -  Bunga telang atau butterfly pea adalah salah satu tumbuhan yang terbilang unik dan populer karena warna birunya yang cantik.

Bunga asal Asia dengan nama ilmiah Clitoria ternatea ini memang sering disebut-sebut memiliki manfaat bagi kesehatan dan siklus diet. 

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, tanaman ini juga diteliti karena memiliki kandungan antioksidan di dalamnya.

Beberapa studi juga menyebutkan, bunga telang berperan penting dalam kesehatan kulit dan rambut, serta dapat membantu menurunkan berat badan dan menurunkan kadar gula darah karena kandungan nutrisinya.

BACA JUGA:Ketahui 6 Manfaat Bawang Putih, Salah Satunya Mampu Mencegah Kanker

Namun tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, bunga telang juga memiliki manfaat untuk kecantikan seperti mencegah penuaan dini sampai mencerahkan kulit wajah secara alami. Kandungan antiinflamasinya juga cocok untuk mengatasi peradangan pada kulit.

Biasanya, bunga telang ini diolah menjadi teh untuk menjaga kecantikan dari dalam, dan digunakan sebagai bahan baku masker untuk menjaga kecantikan dari luar.

Berikut ini manfaat bunga telang untuk kecantikan wajah :

BACA JUGA:Mengenal Buah Alpukat: Kaya Nutrisi dan Manfaatnya yang Luar Biasa

1. Mengurangi Garis Halus pada Kulit

Bunga telang mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Zat ini sangat baik untuk menyamarkan garis halus pada kulit, terutama bagian wajah. Supaya manfaat bunga telang ini terlihat dengan jelas, minumlah teh bunga telang secara rutin. Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa jenis bunga telang dapat mengurangi iritasi kulit. Bagi kamu yang tengah beralih dari skincare buatan ke skincare alami, boleh banget mencoba bunga telang ini.

2. Membantu Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut 

Hal pertama yang menjadi manfaat bunga telang adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut. Karena itu, tak mengherankan bila banyak produsen kosmetik yang menggunakan bunga telang sebagai bahan aktif dalam produk-produknya. Manfaat bunga telang untuk kesehatan kulit dan rambut juga telah dibuktikan dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2021.

BACA JUGA:Mengungkap Manfaat Luar Biasa Blackmores Fish Oil untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: