Ketahui 6 Manfaat Bawang Putih, Salah Satunya Mampu Mencegah Kanker

Ketahui 6 Manfaat Bawang Putih, Salah Satunya Mampu Mencegah Kanker

JAKARTA, RADARPENA - Tahukah kamu bahwa bawang putih tak hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja, ternyata bawang putih mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh loh.

Jenis tumbuhan dengan nama latin Allium sativum ini bisa juga dikonsumsi dalam keadaan yang masih mentah.

Bawang putih bisa menjadi obat tradisional karena kandungan yang ada di bawang putih terdapat kandungan zat allicin yang baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit.

Dengan konsumsi bawang putih secara mentah - mentah terbukti bisa menangkal beberapa jenis gangguan seperti radang, batuk dan flu.

BACA JUGA:Mengenal Buah Alpukat: Kaya Nutrisi dan Manfaatnya yang Luar Biasa

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh :

1. Bisa menjaga kesehatan di pencernaan

Bawang putih yang mengandung zat allicin mampu untuk menjaga kesehatan pencernaan, zat allicin mampu membantu mencegah infeksi pada saluran pencernaan.

Bahkan menyembuhkan infeksi yang disebabkan karena virus, racun dan cacing. Tak hanya itu, bawang putih juga bisa mengatasi penyakit wasir.

BACA JUGA:Manfaat Buah Sirsak untuk Ibu Hamil

Kandungan zat antimikroba bawang putih juga bisa mengobati penyakit wasir, cara mengkonsumsinya cukup dengan rebus bawang putih dan konsumsi secara rutin.

2. Bisa mencegah resiko penyakit kanker

Allium sativum bila dikonsumsi secara mentah mampu menurunkan resiko penyakit kanker. 

Dengan konsumsi bawang putih mentah secara rutin dapat menurunkan resiko terkena beberapa jenis kanker, seperti kanker lambung dan kanker usus besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: