Ketahui 6 Manfaat Bawang Putih, Salah Satunya Mampu Mencegah Kanker

Ketahui 6 Manfaat Bawang Putih, Salah Satunya Mampu Mencegah Kanker

BACA JUGA:Mengungkap Manfaat Luar Biasa Blackmores Fish Oil untuk Kesehatan

National Cancer Institute bahkan merekomendasi untuk mengkonsumsi bawang putih mentah dibandingkan suplemen diet bawang putih. 

Bawang putih juga mampu melawan radikal bebas dan memecah zat kanker. Rutin mengonsumsi bawang putih bisa membantu menghambat perkembangan sel kanker dan sel tumor.

3. Mampu menurunkan kolesterol

Kamu yang sering makan - makanan yang berlemak dan bersantan, untuk menghindari kolesterol naik sebaiknya konsumsi bawang putih.

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Kopi Hitam Untuk Wanita, Bisa Untuk Kecantikan

Sebab bawang putih mampu menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Caranya yaitu kamu konsumsi bawang putih yang masih mentah sebelum tidur.

Hal itu sudah dibuktikan dalam sebuah jurnal penelitian Journal of Postgraduate Medicine yang mengungkapkan bahwa mengkonsumsi sekitar 10 gram atau 1 sampai 2 siung bawang putih setiap hari berturut-turut selama sebulan dapat menurunkan kadar kolesterol secara signifikan.

4. Bisa melawan sakit pilek, batuk dan radang

Dengan kandungan zat allicin yang mampu membunuh berbagai jenis kuman penyakit infeksi, penyebab pilek dan flu, batuk, dan radang tenggorokan.

BACA JUGA:Gula Aren Sering Ditemui Juga Banyak Manfaat

Bawang putih dapat mengurangi gejala tersebut, tak hanya itu bawang putih juga mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. 

5. Bisa mencegah osteoporosis

Bawang putih juga mampu meningkatkan kesehatan tulang, kandungan zat allicin bisa meningkatkan estrogen dalam tubuh terutama pada wanita, sehingga mampu mencegah pengeroposan pada tulang.

Osteoporosis merupakan kondisi saat tulang keropos dan mudah patah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: