5 Manfaat Minum Kopi Hitam Untuk Wanita, Bisa Untuk Kecantikan

5 Manfaat Minum Kopi Hitam Untuk Wanita, Bisa Untuk Kecantikan

JAKARTA, RADARPENA -  Kopi menjadi minuman yang banyak sekali penikmatnya, apalagi jaman sekarang sudah banyak kedai Kopi yang ada beragam jenis pilihan minuman Kopi yang beraneka macam.

Kopi menjadi salahs satu minuman legendaris yang memiliki banyak manfaat, namun sebaiknya jangan konsumsi secara berlebihan.

Dengan rasa yang khas dan nikmat, kandungan antioksidan yang terdapat dalam kopi bisa memberikan efek senang dan bisa menambah semangat untuk melakukan aktivitas.

Tak hanya itu, kopi juga bermanfaat untuk wanita loh. Apa saja sih manfaatnya, berikut ini dilansir dari berbagai sumber beberapa manfaat kopi untuk wanita.

BACA JUGA:Manfaat Kopi Ginseng Yang Perlu Diketahui

1. Bisa menurunkan resiko asam urat

Manfaat kopi bagi wanita yang pertama yaitu bisa mengurangi resiko asam urat, hal itu berdasarkan penelitian Hyon K. Choi MD,  Dr. PH yang dimuat oleh journal Arthritis dan Rheumatism, Kanada,  mengungkapkan bahwa minum 4-5 cangkir kopi dalam setiap hari dapat menurunkan resiko asam urat.

Hal itersebut dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kopi.

2. Bisa membuat kulit menjadi lebih sehat

Dengan konsumsi 2 - 3 cangkit kopi per hari bisa membantu mencerahkan kulit serta bisa menjaga keremajaan kulit.

Sebab kopi mengandung zat yang bisa membantu menjaga kulit dari penuaan dini. Namun konsumsi kopi tidak boleh secara berlebihan.

BACA JUGA:Manfaat Meminum Kopi Dalam Keseharian Bagi Kesehatan Wanita

3. Bisa mencegah kanker

Kopi juga bisa mencegah sakit kanker, hal ini berdasarkan studi yang telah dilakukan di Amerika Serikat (AS), kopi terbukti dapat melawan kanker, terutama kanker kulit karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: