Update Daftar Harga iPhone 8 28 Juni 2023

Update Daftar Harga iPhone 8 28 Juni 2023

JAKARTA, RADARPENA - Harga iPhone 8 terbaru bulan Juni 2023 ini sudah ada perubahan, meski kurang signifikan dibanding bulan lalu. Di beberapa toko online malah cenderung tetap-tetap saja. 

Secara fisik, Apple hampir tidak melakukan perubahan apa-apa pada desain luar iPhone 8 ini dibandingkan dengan iPhone 7. Tetapi kalau dari sisi spesifikasi, ada banyak peningkatan yang diberikan.

Dibekali dengan material kaca di bagian belakang dan frame aluminium di sisi sampingnya. Pembaruan material kaca tersebut memungkinkannya untuk melakukan Wireless Charging.

Bagian depan dan belakangnya juga sudah dilengkapi perlindungan Gorilla Glass sehingga tahan akan goresan dan benturan.

BACA JUGA:Intip Harga Iphone 11 Pro Max yang Diberikan Oleh Syahnaz Kepada Rendy

Dengan dimensi 138,4 x 67,3 x 7,3 mm dan bobot 148 gram, smartphone ini juga tampil compact, sehingga lebih nyaman digenggam serta dibawa ke mana pun. Seri ini juga masih memiliki tombol Home yang kini tidak lagi digunakan pada seri terbaru ponsel Apple.

Apple juga tidak membekali seri ini dengan colokan audio 3,5 mm. Bagi sebagian pengguna, ketiadaan jack 3.5 mm tersebut mungkin cukup mengganggu karena tidak dapat menggunakan earphone saat ponsel di-charge.

Apakah iPhone 8 tahan air?

Ya. iPhone 8 sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP67. Ini artinya ia dapat bertahan di kedalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

BACA JUGA:Lebih Baik Mana, Iphone XR atau Iphone XS Max?

iPhone 8 pakai layar apa?

Spesifikasi smartphone ini memakai layar Retina HD (750x1334 piksel). Ukurannya sendiri sebesar 4,7 inci, tidak terlalu besar dengan rasio layar ke bodi hanya 65,4%. Meski begitu, hal ini masih dimaklumi karena desain bodinya yang compact.

Tampilan layarnya juga sudah cukup terang dengan kecerahan mencapai 326 ppi. Keunggulan lainnya adalah layar Retina IPS LCD yang dipakainya sudah dibekali dengan True Tone.

Teknologi True Tone tersebut membantu mengkalibrasi layar agar bisa menyesuaikan dengan cahaya di lingkungan sekitarnya. Layar pun akan menghasilkan warna yang lebih kuat serta memperbaiki kontrasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: