Obat Herbal Asam Urat Ini Dijamin Ampuh Untuk Sembuhkan Asam Uratmu

Obat Herbal Asam Urat Ini Dijamin Ampuh Untuk Sembuhkan Asam Uratmu

JAKARTA, RADARPENA -  Asam urat sangatlah menyiksa. Saat kambuh, serangan Asam urat bisa membuat sendi yang terkena menjadi bengkak, lunak, memerah, serta terasa panas.

Gout atau asam urat adalah sejenis artritis, suatu kondisi peradangan pada persendian. Orang dengan asam urat biasanya mengalami serangan nyeri, pembengkakan sendi yang tiba-tiba parah.

Kendati demikian, penyakit asam urat bisa dikendalikan dengan obat-obatan. Obat penyakit asam urat membantu mengatasi penyakit tersebut dalam dua cara, yaitu mengurangi rasa sakit selama serangan, dan mengurangi penumpukan asam urat yang menyebabkan kondisi tersebut.

Asam urat tinggi biasanya akan menunjukkan sejumlah gejala yakni:  Nyeri sendi yang intens, Rasa tidak nyaman berkepanjangan, Peradangan dan kemerahan, Gerakan yang terbatas Umumnya, asam urat tinggi diatasi dengan konsumsi obat kimia. Obat alami yang efektif menurunkan asam urat tinggi  

BACA JUGA:Manfaat Daun Pepaya Yang Membuat Tubuh Menjadi Sehat, Yuk Simak!

Namun, tahukah kamu asam urat tinggi ternyata dapat diatasi dengan cara tradisional yang menggunakan bahan alami. Seperti dibawah ini.

1. Ceri 

Mengutip The Healthy, ceri memiliki sifat antioksidan yang sangat baik menjadi obat alami untuk mengatasi penyakit asam urat. Ceri juga membantu mengurangi peradangan dan asam urat karena mengandung anthocyanin. 

2. Jahe 

Mengutip The Healthy, jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat dimanfaatkan sebagai salah satu obat alami untuk meredakan asam urat. Salah satu cara untuk mengkonsumsi jahe adalah dengan memasukkan ke dalam masakan sebagai bumbu penyedap.

BACA JUGA:Tips Ini Sangat Efektif Membantu Untuk Kamu Yang Ingin Berhenti Merokok

Cara lain adalah dengan menambahkan setengah sendok teh bubuk jahe ke dalam air mendidih dan meminum campuran itu setelah menjadi hangat. Pilihan lainnya adalah dengan meramu jahe menjadi obat oles.

Caranya dengan mencampur bubuk jahe dengan air hingga menjadi pasta, lalu mengoleskannya ke daerah yang terkena asam urat. Anda perlu membiarkannya selama sekitar 30 menit. 

3. Cuka sari apel 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: