Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Buat Kamu Dan Keluarga Kunjungi

Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Buat Kamu Dan Keluarga Kunjungi

Kambang Iwak berupa kawasan taman dengan danau dihiasi dengan pohon-pohon rindang nan hijau dan menyejukkan. Tempat wisata ini terletak di Jalan Tasik, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Di Kambang Iwak, pengunjung dapat bersantai melepas penat, berolahraga, atau sekadar berfoto ria.

Untuk menunjang rekreasi pengunjung, tersedia fasilitas yang cukup lengkap, seperti area parkir, jogging track, tempat makan, toilet, arena bermain anak, keran air minum, bangku, hingga area WiFi. Pengunjung tidak akan dipungut biaya apa pun atau gratis untuk dapat berwisata di Kambang Iwak. 

BACA JUGA:Resep Lumpia Semarang Tanpa Bau Pesing dan Renyah Digigit

5. Masjid Cheng Ho 

Masjid Cheng Ho dengan nama lengkap Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho merupakan masjid unik dengan gaya arsitektur perpaduan budaya Palembang, Tionghoa, dan Arab.

Masjid yang merupakan simbol multikultural di Palembang itu terletak di Jalan Pangeran Ratu Perumahan TOP Atlet, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

Masjid Cheng Ho dilengkapi rumah imam, perpustakaan masjid, Tempat Pendidikan Al-Quran untuk anak-anak, dan ruang serba guna. Pengunjung yang ingin berwisata religi atau sekadar berfoto di masjid ini tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Aries 21 Juni 2023, Bagi Kamu Yang Berzodiak Aries Simak Yuk!

6. Museum Balaputradewa 

Museum Balaputradewa terletak di Jalan Srijaya nomor 1, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang. Museum ini menyimpan barang dari zaman pra-sejarah, zaman Kerajaan Sriwijaya, zaman Kesultanan Palembang, hingga zaman kolonialisme Belanda.

Di museum ini, pengunjung juga dapat melihat rumah Limas yang menjadi gambar uang Rp 10.000, rumah Ulu, dan arca yang berasal dari zaman megalitikum. 

Ada pula informasi sejarah berdirinya Kerajaan Sriwijaya dan benda-benda peninggalan zaman Kesultanan Palembang. Museum ini sangat cocok untuk wisata edukasi dan sejarah guna menambah wawasan dan pengetahuan.

Pengunjung akan dikenai tiket masuk untuk berkunjung ke Museum Balaputradewa sebesar Rp 2.000 per orang dewasa dan Rp 1.000 per anak. 

BACA JUGA:Resep Ayam Bakar Sederhana Rumahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: