Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Buat Kamu Dan Keluarga Kunjungi

Tempat Wisata Di Palembang Yang Wajib Buat Kamu Dan Keluarga Kunjungi

JAKARTA, RADARPENA -  Menjadi salah satu kota tertua di Indonesia, Palembang, Sumatera Selatan merupakan wilayah peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang menyimpan sejuta warisan budaya.

Tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya, Palembang juga memiliki potensi wisata yang sangat menarik. 

Selain itu, Palembang juga terkenal dengan ikon-nya yakni Jembatan Ampera. Saat itu, jembatan ini menjadi jembatan terpanjang yang ada di kawasan Asia Tenggara.

Dengan panjang 1117 meter, jembatan yang membentang di atas Sungai Musi ini juga bisa dinaik-turunkan ke atas loh.

BACA JUGA:Wisata Terbaru di Kota Solo dan Sekitarnya, Ada Jembatan Kaca 120 Meter

Palembang juga terkenal dengan kekayaan kulinernya. Kamu mungkin sangat menyukai pempek, makanan khas yang berasal dari sini.

Rasanya gurih dicampur dengan cuko manis asam pedas. Nikmatnya benar-benar tak tertahankan.

Selain itu, banyak orang menyarankan kalau kamu sudah begitu penat dengan pekerjaan kantor. Begitu bosan dengan kemacetan jalanan dan juga tugas-tugas yang rasanya seakan tak pernah selesai, cobalah untuk mengambil cuti dan pergi berlibur ke Palembang.

Berikut ini tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Kota Palembang :

1. Pulo Kerto 

Pulo Kerto merupakan kawasan agropolitan dan agrowisata yang terletak di Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu contoh agrowisata di Pulo Kerto adalah Kebun Wisata dan Edukasi Herbal Pulokerto sebagai kebun tanaman hortikultura dengan 220 jenis tanaman herbal.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata di Tawangmangu yang Terkenal, Cocok untuk Liburan Keluarga

Di kawasan Pulo Kerto, pengunjung juga dapat melihat burung-burung punai cantik yang melintas dengan anggun di kawasan ini.

Pengunjung yang ingin berkunjung dapat berkunjung tanpa membayar tiket masuk alias gratis. Kawasan ini dapat dicapai dengan melalui jalur darat dari pusat Kota Palembang, dalam waktu tempuh sekitar 40 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: