Kenali 4 Gejala Malaria, Waspadai Menggigil Gejala Utama

Kenali 4  Gejala  Malaria, Waspadai Menggigil Gejala Utama

JAKARTA-RADARPENA- Malaria merupakan penyakit yang biasa terjangkit di daerah yang beriklim tropis seperti di Indonesia. Malaria terdiri dari tiga jenis. Malaria Tropikana, Malaraia Quartana, Malaria Tertiana dan Malaria Ovale.

Penyebab penyakit ini adalah nyamuk Anopheles Betina yang terinfeksi parasit plasmodium serta menularkan kepada manusia melalui gigitan. Gigitan nyamuk Anopheles itu membuat parasit masuk ke tubuh dan menyerang organ hati dan masuk ke sel darah sehingga menimbulkan penyakit yang cukup mematikan ini jika lambat diambil penanganan.

Jenis malaria Tropikana merupakan jenis malaria yang paling berbahaya. Jika seseorang terserang malaria jenis ini dampak buruk bisa berakibat orang itu meninggal dunia jika tidak mendapat pertolongan segera mungkin. Ganasnya jenis ini bisa membuat seseorang menjadi hilang ingatan alias gila dan bisa berakibat seseorang itu mengambil tindakan nekat seperti bunuh diri.

BACA JUGA:Ciptakan ASN Berintegritas, Beri Pelayanan Berdasarkan Kepemimpinan Pancasila

Untuk mengenal dan mengetahui ciri-ciri jika seseorang terserang malaria, berikut ini minimal ada empat (4) macam gejala seseorang mulai terserang penyakit malaria. Penyakit ini harus sesegera mungkin ditangani, Jika terlambat bisa berakibat fatal

Kepala Pusing atau nyeri di bagian kepala terasa sangat mengganggu. Tidak jarang seseorang saat mulai diinfeksi penyakit malaria kepala serasa berputar-putar menimbulkan pusing dan hampir tidak tertahankan. Pemberian obat malaria yang cepat antara lain kandungan Kini, bisa mengatasi penyakit ini.  Orang yang menderita gejala awal  malaria seperti nyeri kepala ini, disarankan untuk  segera beristirahat. mengurangi menatap Gadget dan memulai sedikit berolahraga dan kelola stress agar neyeri kepala mereda.

Badan Panas atau meningkatnya suhu tubuh bisa dikarena telah muncul gejala-gejala malaria dan disusul demam  tinggi. Suhu tubuh saat dicek secara sederhana dengan menggunakan punggung telapak tangan terasa lebih panas dari biasanya. Daerah yang biasa lebih panas saat muncul gejala malaria adalah kepala leher juga terkadang sampai ke bagian-bagian lain seperti perut.

BACA JUGA:Resep Semur Tahu Ala Rumahan, Dijamin Kamu Bakalan Nagih

Menggigil Seseorang yang terserang gejala penyakit malaria, sering menggigil seolah kedinginan. Padahal ia tidak sedang berada diruangan ber-AC. Uniknya perasaan seseorang itu menggigil kedinginan tetapi suhu badan panas. Gejala ini paling utama menunjukkan seseorang itu tengah terserang gejala-gejala penyakit malaria. Selain itu penderita akan susah tidur. Tidak jarang timbul batuk-batuk

Mulut terasa Pahit. Seseorang yang terserang gejala penyakit malaria, bagian mulutnya terasa pahit. Nafsu makan menurun, dan terkadang kalau dipaksakan makan bisa mual atau muntah, Sendi-sendi di bagian tubuh terasa nyeri (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: