Profil Putri Ariani, Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di AGT 2023

Profil Putri Ariani, Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di AGT 2023

JAKARTA, RADARPENA - Putri Ariani berhasil mengejutkan dunia usai mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell dan berhak melaju langsung ke babak semifinal America's Got Talent (AGT) 2023.

Musisi bernama lengkap Ariani Nisma Putri, menempa bakat bernyanyi dan bermain musik sejak usia dini. Terbukti, Putri pernah menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2014. Pada saat itu Putri baru berusia sembilan tahun.

Gadis yang lahir pada 31 Desember 2005 ini mengaku kecintaannya pada dunia seni dan bernyanyi sejak Ia kecil.

Tidak hanya Indonesia's Got Talent, Putri juga berhasil dianugerahi penghargaan "Anegerah Baiduri" hingga runner up The Voice Kids Indonesia musim kedua tahun 2016.

BACA JUGA:Aplikasi stem Gitar Terbaik Android, Cocok untuk Pemula

Kepiawaian Putri mengolah vokal dan bermain piano membawanya kembali terpilih menjadi salah satu penyanyi untuk sountrack Asian Para Games 2018.

Bersama beberapa penyanyi ternama indonesia, seperti Arman maulana, Once, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesti Kejora, Putri tampil memukau menyanyikan Song of Victory di pesta pembukaan ajang olahraga disabilitas se-Asia tersebut.

Selama ini ternyata Putri rajin mengeluarkan single dengan berbagai tajuk seperti Untuk Ayah, Perih, Loneliness, Kaulah Selalu Ada, Banyak Makna Cinta, Menantimu Kembali, dan Kamu Lagi.

BACA JUGA:Aplikasi Pemesanan Hotel yang Bagus, Pilih Saja Agoda

Tah berhenti di situ, Putri juga berhasil menelurkan sebuah album penuh berjudul Melihat Dengan Hati yang dirilis 16 Oktober2020 lalu yang disponsori oleh Satrio Piningit Record.

Perjuangan putri di AGT 2023 membuat mimpinya sedikit mendekati kenyataan. Ia mempunyai mimpi ingin seperti idolanya Whitney Houston, sampai mendapatkan predikat diva di dunia tarik suara.

Tantangan terbesar Putri adalah Ia kerap dikesampingkan hanya karena disabilitas netra yang ia punya. Putri hanya ingin orang lain melihat talentanya, bukan kasihan melihat kekurangannya.

"Impianku adalah menjadi diva besar layaknya Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award," sambung Putri.

BACA JUGA:Resep Tahu Aci Kukus dan Goreng yang Nikmat, Cocok untuk Teman Ngopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: