Diisukan Retak, Hubungan Megawati-Jokowi, Ganjar: Tidak, Kami Tetap Solid

Diisukan Retak, Hubungan Megawati-Jokowi, Ganjar: Tidak, Kami Tetap Solid

JAKARTA, RADARPENA - Mencuatnya isu keretakan hubungan antara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati dan Presiden Joko Widodo muncul ke permukaan dan menjadi sorotan publik.

isu tersebut muncul dikarenakan adanya kecenderungan Jokowi untuk mendukung bakal Calon Presiden Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membantah keras isu tersebut. Ia mengatakan isu keretakan antara Ketum PDI-P Megawati dan Jokowi hanya untuk memecah kesoliditasan partai saja.

BACA JUGA:Distaru Kota Bekasi Lanjutkan Pembongkaran Bangunan Parkir Bening Boutique Hotel Jatibening di Hari Kedua

Hasto mengungkapkan, baik Jokowi, Gibran Rakabuming hingga Bobby Nasution mengaku nyaman berada dibawah kepemimpinan Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri.

Tidak hanya itu, Hasto juga menambahkan, Gibran dan Bobby bahkan bersedia menjadi juru kampanye Ganjar.

"Bagaimana pemenangan dari Pak Ganjar Pranowo, ya partai politik yang mengusung bersama dengan tokoh masyarakat, relawan kita semua bergerak. Mas Gibran dan Mas Bobby juga sudah menyatakan bersedia menjadi jurkam (juru kampanye)," jelas Hasto.

BACA JUGA:Plt. Wali Kota Bekasi Buka Acara Seminar Nasional Bertajuk

Senada yang disampaikan Hasto, Ganjar Pranowo membantah isu keretakan tersebut. Ia tidak menemukan adanya kerenggangan hubungan internal partai, terutama antara Megawati dan Jokowi.

Ganjar menegaskan bahwa hubungan internal sangat solid dan makin kompak.

"Tidak, kita kompak, kita solid, bahkan makin solid," ujar Ganjar.

Bakal Calon Presiden PDI-P itu juga menyatakan bahwa hubungan internal makin solid, bahkan ada indikasi adanya beberapa partai politik yang akan bergabung.

BACA JUGA:TMMD Ke- 116 Sinergitas Lintas Sektoral Wujudkan TNI bersama Rakyat Semakin Kuat

"Saya kira justru sekarang lagi solid-solidnya, bahkan beberapa partai sedang bergabung. Insyaaallah kita makin kuatlah," kata Ganjar ketika ditemui saat menghadiri Konsolidasi PDIP DKI Jakarta di Basket Hall, Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu, (4 Juni 2023).

FX Rudy Beri Tanggapan Isu Keretakan Megawati-Jokowi

Ketua DPC PDI-P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menepis isu keretakan hubungan antara Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri dan Presiden Ri Joko Widodo.

Rudi mengatakan, isu tersebut selalu berulang jelang pemilu sampai sekarang Pemilu 2024.

"Setiap 5 tahun sekali pasti wong namanya politik supaya masyarakat terpecah pemikirannya namun saya yakin Pak Jokowi tidak punya pemikiran seperti itu, yang punya pemikiran kan orang-orang yang ingin memecah belah hubungan Pak Jokowi dengan Bu Mega saja," jelas Rudy.

Diketahui, Rudy sangat dekat dengan MEgawati dan Jokowi. Ia mengatakan hubungan Megawati dan Jokowi ibarat Ibu dan anak, sama seperti Megawati dan dirinya.

BACA JUGA:OPPO Find N2 Flip, Smartphone Canggih, Menjadi Sponsor Champion League, Kaka Jadi Global Brand Ambasador

Disinggung mengenai Jokowi yang dikesampingkan oleh Megawati dalam dalam memilih cawapres, Rudy mengaku tidak tahu. Menurutnya, itu kewenangan dari partai dan Ketua Umum.

"Itu bukan ranah saya, Itu ranah ketua umum partai, saya nggak ngerti siapa mau cawapres nggak tahu juga," ujar Rudy.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: