Pemkot Bekasi: Ada Perekrutan CPNS dengan PPPK di Tahun Anggaran 2023

Pemkot Bekasi: Ada Perekrutan CPNS dengan PPPK di Tahun Anggaran 2023

BEKASI - Setelah pelantikan tenaga kesehatan(Nakes) 285 orang tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada 2022 lalu, Pemerintah Kota(Pemkot) Bekasi menyebutkan ada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun anggaran 2023.

“Tahun ini (CPNS) belum ada, sekarang prioritas masih PPPK,” kata Kabid Administrasi dan Pengembangan Karir Aparatur BKPSDM Kota Bekasi, Meri Soniati.

Seperti diketahui, tahun lalu, selain Nakes, dua formasi lainnya adalah guru dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), masing-masing 1.313 dan 230 PPPK. Saat ini Pemkot Bekasi masih menyelesaikan penetapan PPPK tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:Pekan Ketiga, Jalan Santai KORMI Kota Bekasi Berada Di Kecamatan Bekasi Selatan

BACA JUGA:Soal Peretasan Running Text di Kota Bekasi, Ini Respon Tri Adhianto

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Siapkan Kepwal TPP untuk Guru PPPK Jumlahnya Rp3 Juta, Tri Adhianto: Bukan Potongan

Setidaknya ada 12 ribu Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Kota Bekasi masuk dalam data base Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sementara jumlah ASN di Kota Bekasi saat ini terdiri dari 9.200 PNS dan 1.200 PPPK.

“Karena kan memang kebutuhan PNS kita itu kurang ya, sekarang ada 9.200an. Sementara kebutuhannya itu bisa 23 ribu sampai 24 ribu. Nah untuk mengisi kekosongan ini, ada jabatan-jabatan tertentu dari PNS yang bisa diisi oleh P3K,” ungkapnya.

Jumlah P3K akhir tahun ini dipastikan akan bertambah setelah semua formasi pengadaan di tahun 2022 diangkat. 

"Tambahan P3K ini akan menutup kebutuhan ASN Kota Bekasi, meski tidak semua jabatan bisa ditempati P3K," terangnya.

Sekadar diketahui, guru PPPK masih menjadi pembahasan dalam Rapat Kerja Komisi X dengan Menteri Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim siang kemarin.

Rapat tersebut membahas kesiapan pemerintah pusat dalam mendukung persiapan pengisian formasi guru P3K. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: