Indonesia ada Bobby, Ini 4 Deretan Kucing Milik Presiden yang Pernah Tinggal di Istana Kepresidenan

Senin 21-10-2024,15:31 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Radarpena.co.id,Jakarta - Presiden ke-8 Indonesia, Prabowo Subianto, ikut membawa kucing peliharaannya, Bobby Kertanegara ke Istana Merdeka usai pelantikannya di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu 21 Oktober 2024. Kedatangan kucing Prabowo di Istana Merdeka terlihat dalam video yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, unggahan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Anindya Bakrie, dan akun pribadi milik kucing tersebut, @bobbykertanegara. 

Kedatangan kucing Prabowo di Istana Merdeka terlihat dalam video yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, unggahan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Anindya Bakrie, dan akun pribadi milik kucing tersebut, @bobbykertanegara. 

BACA JUGA:Cari Tahu Harga Stroller Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Presiden Prabowo Subianto

Bobby Kertanegara dibawa ke Istana Kepresidenan menggunakan stroller khusus kucing berwarna cream bertuliskan "BK Bobby Kertanegara".  

Kucing Prabowo itu tampak duduk manis di stroller kucing bersama tamu dan tokoh yang hadir di selasar depan Istana Merdeka.

Bahkan Bobby Kertanegara disebut-sebut telah memiliki kamar khusus di Istana Merdeka yang terletak di Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. 

 

Dalam video Instagram kucing Prabowo itu, Presiden Prabowo Subianto tampak mengelus Bobby Kertanegara yang duduk di stroller dan menanyakan apakah mau melihat kamarnya di Istana. "Bobby, mau lihat kamar Bobby?" ucap Prabowo. Bobby Kertanegara dulunya adalah seekor kucing liar yang hidup di sekitar rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. 

Bobby Kertanegara adalah ras kucing kampung dengan warna bulu putih bercampur belang hitam. Kemunculan Bobby Kertanegara ini membuat Mantan mantan Menteri Pertahanan itu merasa iba, lalu memutuskan mengadopsi serta merawatnya hingga sekarang. Bobby Kertanegara telah menjadi sahabat dan bagian dari keluarga Prabowo. Kini, Bobby juga akan menenami Presiden Prabowo selama tinggal di Istana Merdeka.

BACA JUGA:Potret The Cat 'Bobby Kertanegara' Kucing Kesayangan Prabowo Subianto yang Resmi Jadi Penghuni Istana

Selain Bobby Kertanegara, ada banyak kucing peliharaan presiden dunia yang tinggal di Istana Presiden. Siapa saja? 

Dikutip dari berbagai sumber, Senin 21 Oktober 2024, berikut sejumlah kucing peliharaan presiden dunia yang pernah ditinggal di istana. 

  • Willow, kucing Joe Bidden 

Presiden Amerika Serikat saat ini, Joe Bidden, membawa kucing peliharaan, Willow, untuk tinggal bersamanya di Gedung Putih. Willow merupakan ras kucing tabby berjenis kelamin betina dengan mata berwarna hijau serta bulu abu-abu dan putih.  

Dengan tinggal di Gedung Putih, menjadikan Willow sebagai kucing nomor satu di negara adidaya itu serta memperoleh banyak keistimewaan yang tak bisa diakses hewan maupun manusia pada umumnya. Kucing Willow juga mendapat keistimewaan berkeliaran ke semua area di gedung yang telah berdiri sejak 1792 itu.

"Willow menetap di Gedung Putih dengan mainan favoritnya, camilan, dan banyak ruang untuk dicium dan dijelajahi," kata Michael LaRosa, juru bicara Jill Biden, dilansir dari The Guardian. 

Kategori :