Kondisi Terkini Maarten Paes Jelang H-1 Indonesia vs Bahrain, STY: Peluang Main 70 Persen

Rabu 09-10-2024,07:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Maarten Paes telah tiba di Bahrain pada 8 Oktober 2024 dan bergabung dalam latihan di Stadion Kementrian Pemuda dan Olahraga Bahrain.

Setibanya Maarten Paes di Bahrain, kiper FC Dallas tersebut langsung beristirahat sejenak untuk memulihkan kondisinya usai perjalanan hampir sehari di pesawat.

Maarten Paes lolos cek kondisi dari dokter Timnas Indonesia dan langsung diperbolehkan untuk mengikuti sesi latihan bersama para skuad garuda lainnnya.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan pada latihan hari ke-3 ini memang skuad timnas Indonesia sudah lengkap.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku masih akan memantau perkembangan pemulihan cedera jari tangan Maarten Paes jelang pertandingan versus Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dokter Timnas Indonesia Bakal Periksa Kondisi Maarten Paes Usai Tiba di Bahrain

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bongkar Kondisi Maarten Paes Jelang Laga Timnas Indonesia vs Bahrain

Meskipun Paes telah bergabung bersama skuad Garuda di Bahrain, Shin Tae-yong mengungkapkan dokter tim bakal mengevaluasi terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan pemain klub FC Dallas tersebut.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujarnya, Selasa 8 Oktober 2024 dilansir dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun itu menyebutkan cedera yang dialami Paes bukanlah sesuatu yang serius.

Itulah kenapa Paes tetap dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menatap dua pertandingan penting putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan Tiongkok.

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti,” tegasnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada dalam fase grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di urutan keempat dan mengemas dua poin.

Sementara Bahrain berada di peringkat ketiga dan mengumpulkan tiga poin di fase grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Kategori :