28 Tahun Berkarya! Project Pop Rilis Album 2856 di Vinyl Edisi Terbatas

Rabu 02-10-2024,12:15 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

BACA JUGA:Pesona Titiek Puspa Kian Bersinar di Usia Senja, Rayakan Ulang Tahun ke-86 hingga Rilis Album Legacy

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Festival Musikal Indonesia 2024 Siap Tampilkan Potensi Seni Anak Muda

Menurut Tika Panggabean, Vinyl album 2856 diproduksi dalam jumlah yang terbatas, hanya berkisar 200 keeping dengan kode ekslusif untuk para pembelinya. Hingga saat ini kepingan Vinyl sudah banyak dipesan dan tersisa hanya 20 keeping lagi. 

Project Pop sendiri belum bisa memastikan untuk memproduksi ulang. hanya untuk penggemar yang cepat yang bisa mendapatkannya.

"Saat ini tinggal 20 keping lagi, dan kami belum tahu kapan akan mencetak ulang. Vinyl ini hanya dijual di toko PHR Bintaro, jadi siapa cepat, dia dapat," ungkap Tika.

Namun, Tika juga menegaskan bahwa perilisan vinyl ini bukanlah akhir dari perjalanan mereka. 

"Ini hanya salah satu tonggak dalam perjalanan kami. Kami akan terus berkarya, tapi harus lebih memahami apa yang disukai generasi muda saat ini," ujarnya.

Makna Album 2856 Project Pop

Album 2856 sendiri memiliki makna khusus bagi Project Pop. Angka 28 melambangkan tahun perjalanan mereka.

Sementara 56 merujuk pada komitmen mereka dengan tagline "5 Bodies 6 Souls", yang berarti meskipun kini hanya ada lima anggota, mereka tetap merasa bersama almarhum Oon, yang selalu ada dalam semangat mereka.

Album ini juga menampilkan kolaborasi dengan sejumlah musisi lintas generasi seperti Nagita Slavina, Inul Daratista, Eka Gustiwana, HIVI, Un1ty, Keroncong 7 Putri, dan Saykoji.

Kategori :