28 Tahun Berkarya! Project Pop Rilis Album 2856 di Vinyl Edisi Terbatas

Rabu 02-10-2024,12:15 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Group music Project Pop dikabarkan telah merilis album barunya yakni 2856, yang menandakan perjalanan 28 tahun grup music tersebut telah berkarya di industry music Tanah Air.

Yang membuatnya menjadi special dalam peluncuran 2856 adalah lagu-lagu tersebut dirilis dalam format piringan hitam atau Vinyl dengan edisi terbatas.

Project Pop sendiri terdiri dari 5 personel yakni Tika Panggabean, Odie, Udjo, Gugum, dan Yosi.

BACA JUGA:'Right Place Wrong Person' Rencana Tersembunyi RM BTS yang Viral di Medsos, Album Genre Alternatif

BACA JUGA:Membahas Mantan Dalam 1 Album, Taylor Swift Kenang Kisah Asmara di The Tortured Poets Department

Salah satu personel yakni Udjo mengungkapkan bahwa rencana peluncuran album 2856 sudah dipersiapkan sejak Project Pop berusia 25 tahun. Namun baru bisa terealisasi pada saat Project Pop berusia 28 tahun, yaitu sekarang.

"Album 2856 ini merupakan perayaan 25 tahun berkarya, meski terlambat, sehingga kami rilis di ulang tahun ke-28" kata Udjo dalam acara Signing Day Project Pop di Piringan Hitam Recordstore, Bintaro, Tangerang Selatan.

Dan perilisan lagu yang ada di album 2856 ini dalam format Vinyl khusus dipersembahkan sebagai kenangan khusus bagi para penggemarnya.

"Kami ingin menciptakan sesuatu yang berkesan, makanya bentuknya vinyl," ujar Udjo.

Lebih lanjut Udjo juga menjelaskan bahwa lagu yang diformat dala Vinyl telah dirancang dengan sangat detail, karena Project Pop memastikan bahwa piringan hitam ini tidak hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki gramofon, tetapi juga koleksi artistic.

Udjo juga mengaku bahwa pada awalnya, album 2856 ingin dirilis dalam bentuk CD, namun setelah pemikiran yang matang secara Bersama akhirnya lebih ke media lain.

"Awalnya kami ingin membuatnya dalam bentuk CD, namun setelah dipikirkan lebih dalam, banyak konsep yang akan berbenturan, jadi akhirnya kami memilih format piringan hitam," terang Udjo.

Sementara itu menurut Yosi, Vinyl hadir tidak hanya berisikan lagu dan desain yang menarik saja, akan tetapi ada game seru yang bisa dimainkan oleh penggemar sebagi hiburan tambahan.

"Ada game seru di dalamnya, pionnya bisa dari apa saja. Jika kamu tahu lagu-lagu Project Pop, kamu bisa bermain, karena banyak gimmick dari lagu-lagu kami," jelas Yosi.

Kategori :