Berbahagialah Meski Hidup Tak Mudah, Ini Alasannya!

Kamis 12-09-2024,13:49 WIB
Reporter : Reza Fahlevi
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hidup memang tidak selalu berjalan mulus. Ibarat roda berputar, kadang hidup berada di posisi tertinggi, kadang pula berada di posisi yang terendah.

Namun, tahukan Anda, bahagia adalah sebuah pilihan? Meskipun ada pasang surut, Anda bisa tetap selalu bahagia, karena bahagia membuat orang selalu berfikiran positif.

Dimana letak "bahagia" sebenarnya? Bahagia terletak pada pengendalian emosi atau perasaan, sesederhana ketika bertemu teman atau kekasih, bersyukur masih bernapas saat bangun pagi.

BACA JUGA:

Mengapa penting untuk tetap bahagia meski hidup tidak mudah? Ini alasannya:

1. Otak menjadi lebih sehat

Saat kita bahagia, otak akan mengeluarkan hormon endorfin yang membuat kita bahagia dan rileks. Hormon ini juga berperan penting dalam meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan belajar.

Jadi jika Anda ingin otak Anda tetap cemerlang dan produktif, bekerjalah keras untuk menjadi bahagia!

2. Tubuh menjadi lebih sehat

Kebahagiaan tidak hanya membuat otak tapi tubuh juga sehat. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bahagia cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

BACA JUGA:

Artinya, mereka lebih jarang sakit dan pulih lebih cepat, bahkan ketika mereka sakit. Selain itu, kebahagiaan juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Bahagia itu Menular

Pernah mendengar istilah "Bahagiamu adalah bahagiaku"? Kebahagiaanmu akan membuat orang lain memiliki perasaan yang sama.

Orang yang bahagia cenderung lebih menarik dan mudah bergaul. Mereka juga lebih baik dalam membangun dan menjaga hubungan dengan orang lain.

Kategori :