Penjualan Mobil Baru Turun, Tren Bergeser ke Mobil Bekas

Senin 09-09-2024,18:38 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penjualan mobil baru di sejumlah dealer mengalami penurunan yang cukup signifikan. Namun berbeda dengan penjualan mobil bekas kini justru mengalami perkembangan positif.

Manager Marketing Showroom Mobil Bekas Poins Auto Gallery, Elka mengatakan penjualan mobil bekas mengalami peningkatan selama periode Agustus 2024 ini.

“Mobil bekas ini memang ada peningkatan, emang bener ada penurunan penjualan mobil baru yang memang mahal, jadi penjualan mobil bekas ada peningkatan,” jelas Elka ketika ditemui radarpena.co.id grup disway.id di Blok M Square, Senin 9 September 2024.

Selain itu pada periode Agustus 2024 ini, Elka menambahkan bahwa Poins Auto Gallery sudah mampu menjual 9 unit mobil bekas.

BACA JUGA:

“Untuk Agustus 2024 ini, kita udah berhasil menjual 9 unit,” Kata Elka.

Menurut Elka, Poins Auto Gallery serta Bursa Mobil Bekas di Mall Blok M memang memiliki pasarnya tersendiri. Hal itu terbukti dari penjualan mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Blok M Square.

“Stabil (penjualan) sejak tahun 2023 lalu, sama-sama aja sih. Saya sendiri gak pernah narget sih,” Jelas Elka.

Mobil bekas sendiri diketahui masih memiliki pangsa pasar yang besar di kalangan masyarakat Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan ramainya tren pencarian kendaraan tangan kedua itu di platform car listing digital seperti OLX selama semester satu tahun 2024 ini.(bianca)

Kategori :