Respon PKS Soal Ditunjuknya Sahroni Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Minggu 08-09-2024,17:39 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespon penunjukan Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyebut partainya menyetujui penunjukan politisi Partai NasDem Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono.

Dia mengatakan karena PKS paham, bahwa Ahmad Sahroni sangat memahami pemetaan politik di Jakarta.

Menurut dia, ditunjuknya Sahroni menjadi ketua pun menjadi peluang bagi pasangan bakal calon tersebut. Sebab, dia mengatakan Ridwan Kamil perlu bantuan dari rekan-rekan yang memiliki suara di Jakarta.

BACA JUGA:

"Beliau memahami mapping Jakarta, paling tidak di (Jakarta) utara, lalu barat," kata Aboe di Jakarta, Minggu, 8 September 2024.

Menurut dia, PKS juga sebelumnya telah mendapat informasi terkait penunjukan Anggota DPR RI dari Dapil Jakarta III itu menjadi ketua tim pemenangan. Bahkan tanpa diinformasikan pun, menurut dia, PKS sudah bekerja lebih dulu.

Dia mengatakan PKS pun sejauh ini telah menggelar beberapa kali pertemuan terkait komposisi tim pemenangan. Menurutnya tim pemenangan untuk Pilkada Jakarta harus dijaga dengan baik karena yang dihadapi bukan lawan yang ringan.

"Pramono (bakal calon gubernur dari PDIP ini orang yang sudah sangat punya jalur yang kuat," kata Anggota Komisi III DPR RI itu.

BACA JUGA:

Pasangan RK-Suswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo.

Pasangan itu juga menerima dukungan parpol nonparlemen, yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA, dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Kategori :