Psikolog: 5 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Penyayang

Sabtu 07-09-2024,17:45 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

4. Peduli pada Diri Sendiri

Meski mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, orang yang penyayang juga mampu menunjukkan kasih sayang terhadap dirinya sendiri. Dengan rasa kasihan pada diri sendiri, kamu bisa memberikan kebaikan dan perhatian yang sama seperti yang kamu berikan kepada orang lain.

Kamu perlu menyadari bahwa perawatan diri adalah prioritas. Kamu perlu tahu kapan harus berada dalam kondisi mental dan emosional terbaik untuk membantu orang lain secara efektif.

Meskipun sering terlihat memperhatikan orang lain, orang yang penuh kasih sayang juga akan meluangkan waktu untuk memperhatikan diri sendiri. Keseimbangan inilah yang membuat seseorang menjadi penyayang tanpa pamrih.

BACA JUGA:Nilai Kekayaan Bersih Cerminkan Kelas Ekonomi-mu

5. Bergembira atas Kebahagiaan Orang Lain

Ada kegembiraan tertentu yang didapatkan orang yang berbelas kasih saat melihat orang lain bahagia. Alih-alih merasa iri, orang yang penuh kasih sayang sangat menikmati kebahagiaan orang lain. Hal ini terlihat dari bagaimana seseorang menampilkan senyuman di wajahnya saat bersama orang terdekatnya. Dan tidak semua orang bisa merasakan perasaan ini.***

Kategori :